Kapolres Serang Pimpin Rakor Ops Bina Kusuma II Maung 2021 Polres Serang

serangtimur.co.id
Senin, September 13, 2021 | 13:54 WIB Last Updated 2021-09-13T06:54:50Z

SERANG | Kapolres Serang Polda Banten AKBP Yudha Satria, SH, S.Ik memimpin kegiatan Rapat Koordinasi Operasi Bina Kusuma II Maung 2021 di Aula Polres Serang Polda Banten, Senin (13/09/2021). Rakor turut dihadiri unsur Satpol PP dan Dinas Sosial Kabupaten Serang.


Dikatakan AKBP Yudha Satria, Operasi Bina Kusuma II Maung 2021 ini merupakan kegiatan operasi kewilayahan mandiri terpusat. 


Pada kegiatan operasi itu, terang Yudha, akan dilakukan kegiatan-kegiatan preemtif seperti penyuluhan kepada kelompok masyarakat maupun komunitas untuk mencegah perilaku premanisme maupun tindak kriminalitas.


"Kegiatan Operasi Bina Kusuma II Maung 2021 akan dimulai pada Jum'at 17 September 2021 hingga 01 Oktober 2021 dengan melibatkan  personel Polri, Satpol PP, dan dari petugas Dinas Sosial Kabupaten Serang," terang Yudha.

Yudha menyebut, sasaran Operasi Bina Kusuma II Maung 2021 adalah lokasi rawan kriminalitas ataupun rawan aksi premanisme. Operasi ini juga, tambah yudha, menyasar penekanan angka kenakalan remaja seperti tawuran.


"Juga dalam konteks pandemi, Operasi juga diarahkan untuk mendisiplinkan masyarakat agar disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan," ucap Yudha.


Yudha meminta, sinergitas antar institusi sangat penting untuk menunjang keberhasilan pelaksanaan operasi. Sinergitas juga diperlukan agar dapat mengelola potensi permasalahan wilayah seperti tawuran warga, geng motor,prostitusi, gepeng, efek dari miras oplosan, dan premanisme.


"Potensi-potensi itu perlu dikelola serta kita arahkan untuk hal-hal yang positif," pungkasnya.


(*/01_STC)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Serang Pimpin Rakor Ops Bina Kusuma II Maung 2021 Polres Serang

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan