Kapolsek Kopo Dorong Pembentukan Saka Bhayangkara Kecamatan Kopo

serangtimur.co.id
Selasa, September 21, 2021 | 16:38 WIB Last Updated 2021-09-21T09:38:44Z

SERANG | Dalam acara silaturahmi dengan Pengurus Kwartir Ranting Kopo, Kapolsek Kopo Polres Serang Polda Banten Iptu Satibi mendorong pembentukan Satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara Ranting Kopo, Selasa (21/9/2021).


Kapolsek Kopo Iptu Satibi menyampaikan, bahwa pembentukan Saka ini sabagai langkah memberikan ruang dan wadah kepada Pramuka Penegak dan Pandega Kwarran Kopo dalam mengembangkan bakat dan minat dalam bidang kebhayangkaraan.

 

"Jadi Saka Bhayangkara merupakan satuan karya dalam gerakan pramuka yang menjadi wadah pendidikan dan pelatihan di bidang keamanan serta ketertiban masyarakat atau kambtimas," ujarnya.


Dengan harapan, lanjut Iptu Satibi, setelah pembentukan ini, Pramuka Penegak dan Pandega Kwarran Kopo semakin termotivasi untuk mengikuti kegiatan kepramukaan, khususnya Saka Bhayangkara. 


"Kedepan, Polsek Kopo akan mempersiapkan Sanggar Saka Bhayangkara di Mapolsek Kopo untuk aktivitas kegiatan anggota Saka Bhayangkara. Sehingga para anggota Saka akan memiliki kesempatan belajar lebih banyak tentang kebhayangkaraan," tandasnya.


Hal ini juga disambut gembira oleh pengurus Kwarran Kopo, jadi semangat kembali untuk membangun dan meningkatkan aktivitas pramuka.


"Semoga langkah ini membawa pramuka Kopo menjadi lebih baik dan terus memberikan kontribusi positif bagi generasi muda dan Gerakan Pramuka dalam turut serta mendukung program pemerintah," tukasnya.


(*/Redaksi)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolsek Kopo Dorong Pembentukan Saka Bhayangkara Kecamatan Kopo

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan