Peduli Kasih, Kelurahan Kadu Agung Tigaraksa, Santuni Anak Yatim Piatu

TANGERANG | Kelurahan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, hari ini memberikan santunan kepada 150 anak yatim piatu. Penyerahan santunan dilakukan di depan halaman kantor kelurahan kadu agung, Minggu, (5/9/2021).


Camat Tigaraksa Hj.Rahyuni mengatakan, santunan diberikan kepada anak yatim dan piatu yang ada di sekitaran wilayah kelurahan kadu agung.


"Pemberian santunan ini bagian dari kepedulian terhadap sesama, terima kasih kepada donatur semoga bermanfaat, dan terimakasih juga kepada ibu lurah beserta staf dan jajaran keluarahan kadu agung, yang telah menyisihkan rejekinya untuk anak yatim piatu," ujarnya.


Sementara itu, Lurah Kadu Agung Rita Wulansari menjelaskan, Pihaknya membagikan santunan kepada 150 anak yatim dan piatu yang berhak menerima berupa uang santunan dan bingkisan.


"Kita juga tampilkan tausiyah KH.Ues dari penceramah sebagai siraman rohani untuk meningkatkan ketakwaan kita," tandasnya.


Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun di bulan Asy-Syura dengan tujuan untuk memuliakan anak yatim. 


"Alhamdulilah, selama saya menjabat sebagai lurah, saya selalu menyisihkan rezeki untuk memberikan santunan kepada anak yang telah ditinggal orangtuanya/anak yatim," ungkapnya.


Dengan pemberian santunan diharapkan bisa mengurangi beban anak yatim dan dapat menjadi penghibur bagi mereka agar tidak larut dalam kesedihan akibat tidak adanya orangtua yang mendampingi mereka.


"Saya berharap santunan ini bisa bermanfaat bagi anak yatim yang ada di wilayah saya. Walau nilainya tidak seberapa banyak namun setidaknya dapat menjadi penghibur bagi anak-anak yang nasibnya tidak beruntung," ucap lurah kadu agung yang aktif di bidang kesehatan ini.


Selain itu, beliau juga berharap kegiatan serupa dapat diikuti oleh warga lainnya yang tingkat ekonominya telah berkecukupan. Sehingga warga yang membutuhkan dapat terbantu. Dan untuk anak yatim piatu agar lebih diperhatikan lagi.


"Untuk anggaran ini kita urunan (patungan) seluruh pegawai dan staf kelurahan, menyisihkan sedikit rejekinya untuk anak yatim piatu, serta kami juga mengajak para dermawan serta donatur yang ekonominya berkecukupan untuk membantu terselenggaranya kegiatan santunan anak yatim piatu di wilayah kelurahan kadu agung, kecamatan tigaraksa ini," tegasnya.


Dirinya berharap agar kegiatan santunan anak yatim piatu ini bisa terus berjalan, bilamana kita peduli dan memperhatikan anak yatim, maka kita termasuk orang orang yang beruntung.


(*/Noy_red)

Post a Comment

0 Comments