Iklan


 

Polres Serang Gelar Apel Kesiapan Ops Bina Kusuma Maung II T.A. 2021

serangtimur.co.id
Friday, September 17, 2021 | 14:23 WIB Last Updated 2021-09-17T07:23:44Z

SERANG | Jajaran Polres Serang Polda Banten menggelar Apel Kesiapan Giat Ops Bina Kusuma Maung II T.A 2021, di Lapangan hijuau Mapolres Serang, Jum'at (17/9/2021).


Kapolres Serang AKBP Yudha Satria diwakili Kasat Binmas Polres Serang AKP Bhakti YS, mengtakan, pelaksanaan Apel persiapan Ops Bina Kusuma Maung II Tahun 2021, karena sudah akan dilaksanakannya operasi ini.


"Lat Pra Ops sudah kita laksanakan pada hari Rabu tanggal 15 September 2021 kemarin. Sedangkan terkait pelaksanaan Bina Kusuma dilaksanakan TMT semalam mulai Pukul 00.00 Wib dan dilaksanakan selama 15 hari mulai tanggal 17 September s.d. 01 Oktober 2021," terang Bhakti.


Berdasarkan perintah pimpinan yakni Kapolres Serang, Bhakti juga mengingatkan kepada seluruh Personil Ops Bina Kusuma maung II Tahun 2021 untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab.


"Kegiatan Ops Bina Kusuma Maung II Tahun 2021 merupakan Ops lanjutan dari Bulan April 2021, Ciptakan Situasi yang harmonis di tengah-tengah masyarakat dan melaksanakan tugas dengan humanis dan sesuai SOP," ujarnya.


Ia mengarahkan, bahwa dalam pelaksanaan tugas Ops Bina Kusuma Maung II Tahun 2021, agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan hindari kerumunan.


"Tentunya, dalam operasi Bina Kusuma Maung 2021 tahun 2021 ini kita laksanakan bersifat preemtif dan preventif, namun apabila diketemukan Narkoba maupun hal-hal lain yang dapat mengarah ke tindak kejahatan maka dapat kita lakukan kegiatan represif/penegakan hukum terhadap peraturan yang berlaku," tegasnya.


Sementara, lanjut AKP Bhakti, untuk teknik di lapangan yang menjadi target atau TO dari intelejen dan setiap kegiatan pelaksanaan Ops Bina Kusuma Kanit Binmas Polsek Jajaran akan selalu melekat dan mendapingi anggotanya.


Bhakti juga meminta bagi personil yang terlibat operasi agar melakukan absen setiap hari, apabila ada yang sakit dan tidak bisa mengikuti kegiatan silahkan komunikasin kepada kanitnya untuk diganti dengan personil lainnya.


"Saya minta agar setiap kegiatan Ops Bina Kusuma dapat dibuatkan laporan apel dan pelaksanaan kegiatan untuk disampaikan kepada pimpinan. Dan laksanakn kegiatan Ops Bina Kusuma Maung II T.A 2021 ini dengan penuh tanggungjawab dan tetap jaga keselamatan," tandasnya.


(*/Red)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Serang Gelar Apel Kesiapan Ops Bina Kusuma Maung II T.A. 2021

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan