Kerjasama dengan Kodim 0506/Tangerang dan Perkumpulan Boen Tek Bio, Universitas Buddhi Dharma Gelar Serbuan Vaksin untuk Umum

serangtimur.co.id
Minggu, Oktober 10, 2021 | 11:07 WIB Last Updated 2021-10-10T04:18:11Z
Antusias warga saat mengikuti serbuan vaksin di Kampus Buddhi Dharma Kota Tangerang (dok.ist)

TANGERANG | Guna mendukung percepatan vaksinasi, Universitas Buddhi Dharma menggandeng Perkumpulan Boen Tek Bio dan Kodim 0506/Tangerang menggelar serbuan vaksin untuk umum selama 2 hari, di halaman kampus UBD, Sabtu-Minggu (9-10/10/2021).


Sebuan Vaksinasi Covid-19 untuk umum ini juga dalam rangka mendukung pemerintah dalam program vaksinasi guna mencegah penyebaran covid-19 dan meningkatkan herd immunity bagi masyarakat.


Dalam kegiatan tersebut peserta wajib membawa KTP Asli, Poto copy KTP, Poto copy KK dan surat persetujuan orang tua bagi peserta yang berusia 13-17 tahun, dengan jenis vaksin sinovac untuk dosis I dan II dengan jumlah 1000 dosis.


Ketua Pengurus Boen Tek Bioa Oey Tan Lie ketua mengatakan, kegiatan serbuan vaksin ini dalam rangka medukung program pemerintah untuk mencegah dan memutus mata rantai covid-19.


"Kegiatan ini kita laksanakan selama dua hari, dan tetap dengan penerpaan prokes yang ketat," kata Oey, Minggu (10/10/2021).


Ditempat yang sama, Dandim 0506/Tangerang Kolonel Inf. Bambang Herry Tugiono, menambahkan, pihaknya dari TNI-Polri siap untuk terus mengawal dan menyelenggaran vaksin dengan pihak-pihak yang bersedia mengadakan, mengingat saat ini masih dalam status pandemi, sehingga perlu di adakannya vaksin.


"Semoga serbuan vaksin yang di gelar Universitas Buddhi Dharma, Perkumpulan Boen Tek Bio dan TNI ini dapat memutus mata rantai covid-19," ucap Bambang.


Kendati demikian, lanjut Kolonel Bambang, masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin baik dosis I maupun dosis II, harus tetepat menjaga pola hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan 5 M.


"Harus tetap mejalankan prokes, dengan rajin mencuci tangan dengan air mengalir, menjauhi kerumunan, memakai masker, menggunakan hand sanitizer, dan mengurangi mobilitas," tukasnya.


Diketahui, dalam kegiatan serbuan vaksin ini juga hdir Perguruan Serua Bhakti Tangerang, Sekolah perguruan Buddhi, Universitas Buddhi Dharma dan Vihara Padumutara.


(*/Tia)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kerjasama dengan Kodim 0506/Tangerang dan Perkumpulan Boen Tek Bio, Universitas Buddhi Dharma Gelar Serbuan Vaksin untuk Umum

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan