Program SPAM di Lingkungan Gintung Pancalaksana Diduga Bermasalah

serangtimur.co.id
Monday, October 11, 2021 | 20:43 WIB Last Updated 2021-10-11T14:11:36Z
Pembuatan SPAM di Link Gintung, Kel. Pancalaksana, Curug, kota Serang  (Dok. STC)

SERANG | Program Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di lingkungan Gintung, Kelurahan Pancalaksana, Kecamatan Curug, Kota Serang-Banten, dalam pelaksanaannya diduga bermasalah.


Pasalnya dalam pembentukan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) dalam hal ini menurut Ketua Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) saat di hubungi via  WhatsApp mengatakan dirinya tidak tahu akan adanya pembentukan KSM yang baru. 


"Itu mah membentuk sendiri KSM nya, dan BKM juga tidak tahu, seharusnya kan pembetukan KSM itu diketahui oleh BKM, ini kan enggak," terang Yuyun, Senin (11/10/2021).


"Waktu itu kan ngomong sama saya (KSM-red) meminta profil BKM, cuman kata saya buat apa? Kalau memang proposal KSM sudah beres, dan segala macam sudah beres ya sudah aja. Harusnya KSM jangan begitu, walaupun BKM tidak di ajak juga, setidaknya kan kordinasi dengan BKM," tukasnya.


Sementara itu terpisah ketua KSM Ahmad Derobi, saat di hubungi melalui telepon seluler, mengatakan bahwa untuk Papan Informasi Proyek (PIP) masih dalam proses.


"Oh. Itu masih dalam proses om," ucap Ahmad Derobi singkat.


Sementara itu, menurut salah satu warga, bahwa program tersebut sudah berjalan, dari mulai hari Jum'at, (08/10/2021), sampai Senin (11/102021) namun untuk PIP nya belum juga terpasang.


"Untuk diketahui secara transparan dan terbuka, kan seharusnya program swaklola SPAM sebelum pengerjaan fisik, itu sudah ada anggarannya dan harus ada papan informasinya, sehingga warga tahu, lah ini mana warga tahu," jelasnya.


Belum diketahui pasti untuk terkait angaran program Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di lingkungan Gintung, Kelurahan Pancalaksana, Kecamatan Curug, Kota Serang-Banten, kendati demikian diduga dalam pelaksanaannya bermasalah.


(*/Ropi/Din)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Program SPAM di Lingkungan Gintung Pancalaksana Diduga Bermasalah

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan