Camat Mekar Baru Tinjau Kesiapan Lahan Pencanangan Desa Wisata Kosambi Dalam

Ansori S
Tuesday, November 30, 2021 | 16:49 WIB Last Updated 2021-11-30T09:49:35Z
Camat Mekar Baru Cek lahan untuk Lokasi Desa Wisata (ist)

TANGERANG | Camat Mekar Baru Miftah Shuritho, S. STP. MM meninjau lahan milik Desa Kosambi Dalam, yang sedianya akan dijadikan sebagai lokasi Desa Wisata, Selasa (30/11/2021).


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Mekar Baru, Kepala Desa Kosambi Dalam, beserta perangkat desa dan RT/RW.


Dalam kesempatan itu Camat Mekar Baru berharap nantinya rencana pembangunan desa wisata di Desa Kosambi Dalam Kecamatan Mekar Baru ini berjalan lancar tidak ada hambatan. 


"Ya agar kita pastikan bahwa lokasinya bagus strategis, sehingga ketika sudah terbentuk Konsep Desa Wisata yang ada disini berjalan sesuai rencana, bukan sekedar formalitas," katanya.


Camat Mekar Baru menambahkan, perihal pentingnya membangun Desa wisata, karena potensi Pendapatan Asli Desa harus dimaksimalkan, sehingga Desa tidak melulu bergantung pada alokasi anggaran dana desa


"Pendapatan Asli Desa merupakan bagian penting untuk keberlanjutan jalannya pemerintahan desa ke depan, sehingga desa akan sejahtera secara mandiri, tidak selalu bergantung pada Alokasi anggaran baik dari pemerintah pusat maupun daerah," pungkasnya.


Sementara itu, Kepala Desa Kosambi Dalam Fauziah Rahayu, SE menuturkan bahwa pihaknya berkomitmen dan bersungguh-sungguh dalam penggarapan lokasi Desa Wisata di Kosambi Dalam. 


"Kami akan sebaik mungkin mewujudkan ini, karena implikasinya banyak sekali, selain menambah lapangan pekerjaan juga bisa membuka lokasi pertumbuhan ekonomi baru dan baik untuk perkembangan UMKM masyarakat kecil," tuturnya.


[Frm/Red]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Camat Mekar Baru Tinjau Kesiapan Lahan Pencanangan Desa Wisata Kosambi Dalam

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan