Iklan


 

Ikuti Apel Siap Tanggap Bencana di Mapolres Serang, Kapolsek Kragilan Himbau warga Waspadai Kondisi Cuaca Exstrime

serangtimur.co.id
Thursday, November 11, 2021 | 17:04 WIB Last Updated 2021-11-11T10:04:58Z
Kapolsek Kragilan dan jajaranya ikuti apel siap tanggap bencana di Mapolres Serang (Dok.ist)

SERANG | Guna mengantisipasi bencana banjir, Polsek Kragilan Polres Perang Polda Banten melaksanakan apel siap tanggap bencana di halaman Mapolres Serang, Kamis (11/11/2021).


Apel siap tanggap bencana ini di gelar untuk mengecek sejauh mana persiapan personel dalam mengantisipasi bencana banjir, khusunya di wilayah hukum Polres Serang.


Untuk diketahui, bahwa wilayah hukum Polsek Kragilan ada di sepanjang bantaran sungai ciujung yang rawan terjadi banjir jika curah hujan tinggi. Wilayah tersebut antara lain Desa Undar Andir, Desa Dukuh dan Desa Kragilan Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang,


Kapolsek Kragilan Kompol Andhi Kurniawan, mengungkapkan, hari ini pihaknya dan seluruh Polsek jajaran telah melaksanakan apel kesiapan tanggap bencana dalam mengantisipasi bencana banjir, dan apel ini langsung di cek oleh Bapak Kapolres Serang.


"Dalam apel kesiapan tanggap bencana ini beberapa peralatan juga di bawa, antara lain perahu rakit, tambang, mesin gergaji, sepatu bot, terpal,  dan lain sebagainya," kata Kompol Andhi usai mengikuti apel.


Kapolsek Kragilan juga mengimbau, kepada warga di sekitar bantaran agar selalu siaga mengahadapi musim (cuaca-red) exstrime, seperti hujan lebat dan angin kencang.


"Kami harapkan, khsusnya warga Kecamatan Kragilan selalu wasada dan diharpakan untuk segera melapor kepada kami jika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan," tandasnya.


[*/Redaksi]


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ikuti Apel Siap Tanggap Bencana di Mapolres Serang, Kapolsek Kragilan Himbau warga Waspadai Kondisi Cuaca Exstrime

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan