Iklan


 

Lomba Kanvas Gemilang Tahun 2021, Kecamatan Mekar Baru Raih Juara Harapan 1

Ansori S
Wednesday, November 10, 2021 | 13:46 WIB Last Updated 2021-11-10T06:47:09Z

 

Kecamatan Mekar Baru Raih Juara Harapan I, lomba kanvas Gemilang (ist)
TANGERANG | Dalam rangka meningkatkan semangat berinovasi di Kabupaten Tangerang, bidang Litbang Bappeda Kabupaten Tangerang mengadakan Lomba Kreativitas dan Inovasi Gemilang (KANVAS GEMILANG) dengan tema "Inovatif dan Produktif di Masa Pandemi Covid-19.


Kegiatan lomba kanvas gemilang diikuti oleh beberapa OPD dan Masyarakat Umum, salah satunya OPD Kecamatan Mekar Baru. 


Camat Mekar Baru Miftah Shuritho, S.STP, MM seusai menerima penghargaan di Unity Ballroom Gading Serpong mengatakan, kebutuhan akan ruang terbuka yang dapat memberikan edukasi Pendidikan merupakan upaya untuk menyiapkan generasi bangsa yang berkualitas, sehingga masyarakat Kecamatan Mekar Baru sudah siap dalam memasuki era globalisasi yang penuh dengan berbagai tantangan. Atas dasar itu Kecamatan Mekar Baru mengembangkan Sebuah Kawasan Edukasi yang bisa dijadikan sebagai sarana pendidikan bagi masyarakat


"Kecamatan identik sebagai kantor pelayanan kebutuhan masyarakat akan administrasi kependudukan dan lain sebagainya. Atas dasar itu Pemerintah Kecamatan Mekar Baru mencoba membuat Inovasi sebuah kawasan yang diharapkan mampu menjadi pusat edukasi pendidikan, bahkan mampu juga menjadi sarana bermain anak yang efektif dan efesien," ungkapnya, Rabu (10/11/2021).


Miftah menambahkan, masyarakat yang datang dilokasi tidak harus mengeluarkan biaya, bahkan masyarakat bisa berkunjung kapan saja, sehingga kawasan edukasi menjadi lebih optimal dan bermanfaat dalam menunjang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).


"Alhamdulillah, hari ini kita meraih Juara Harapan 1 dalam kegiatan Kanvas Gemilang Tahun 2021, tentu ini berkat kerja keras semua masyarakat Kecamatan Mekar Baru. Semoga kedepannya Mekar Baru terus MEMBARA (Mekar Baru Bangkit dan Berkarya," tukasnya.


Diketahui, nasyarakat yang berkunjung di Kawasan Edukasi Mekar Baru akan disuguhkan Saung Baca dan berbagai macam sarana pendidikan, antara lain disekeliling tembok ditempelkan berbagai macam sarana pendukung pembelajaran, mulai Gambar-gambar Alfabet untuk mengenal huruf, angka, poster berbagai macam hewan, tumbuhan, nama-nama Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, rukun islam, rukun iman dan lain sebagainya.


Bahkan tak hanya itu, masyarakat yang berkunjung pun disuguhkan dengan Mini Zoo (Kebon Binatang Mini), Tanaman Hidroponik, Aneka Tanaman Obat, Gerobak Kuliner dan Juga Sarana Bermain Anak.


[Frm]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lomba Kanvas Gemilang Tahun 2021, Kecamatan Mekar Baru Raih Juara Harapan 1

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan