RSDP Serang Raih Penghargaan Rumah Sakit Terbaik dengan 4 Program Nasional

Ansori S
Jumat, November 12, 2021 | 10:39 WIB Last Updated 2021-11-12T03:39:35Z
Wagub Banten Secara simbolis berikan penghargaan kepada direktur RSDP Kabupaten Serang (ist)

SERANG | Rumah Sakit dr Drajat Prawiranegara atau RSDP Kabupaten Serang meraih penghargaan rumah sakit terbaik dengan empat (4) program nasional dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. Penghargaan diberikan secara simbolis oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Wahidin Halim dan Andika Hazrumy.

 

Pemberian penghargaan bertepatan dengan Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 Tingkat Provinsi Banten di Lapangan Merdeka Cilograng, Kabupaten Lebak pada Kamis, 11 November 2021. Penghargaan diterima oleh Direktur RSDP Serang, dr Rahmat Setiadi.


"Alhamdulillah, RSDP Serang mendapat penghargaan rumah sakit terbaik dengan dengan 4 Program Nasional. Adapun empat program tersebut Poned, HIV, TB, dan Geriatri," ujar Direktur RSDP Serang, dr Rahmat Setiadi melalui keterangan tertulis yang di Siarkan Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) pada Jum'at, 12 November 2021.


Lebih jelasnya empat program yakni Poned, HIV, TB, dan Geriatri, kata Rahmat, pertama berkomitmen dari para dokter yang menangani bagian tersebut.


"Saya berterimakasih karena temen-teman dokter yang menangani sudah sangat berkomitmen," katanya.


Kemudian dukungan sarana dan prasarana walaupun belum lengkap sekali karena para dokter sudah berkomitmen, sehingga menggunakan sarana dan prasarana dimiliki sekarang.


Dilanjutkan dnegan dukungan dari para tenaga kesehatan (nakes) nya. Kata Rahmat, karena nakes sangat berperan baik dalam penangan pasien dan berkolaborasi dengan dokternya. 


"Ini beberapa yang coba kita berbuat untuk dapat menangani pasien secara optimal," terang dr Rahmat.


Atas penghargaan tersebut, tambah Rahmat, kedepan RSDP Serang semakin solid, semakin baik penangannya di semua Unit dan KMF (kelompok medis fungsional).


"Sehingga, kita bisa melayani pasien lebih baik," tuturnya.


[*/Ansori]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • RSDP Serang Raih Penghargaan Rumah Sakit Terbaik dengan 4 Program Nasional

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan