Pembuang Bayi di Pontang Akhirnya Terungkap, Ternyata Pelakunya Ibu dan Anak

Ansori S
Monday, January 17, 2022 | 20:31 WIB Last Updated 2022-01-17T13:31:26Z
Polres Serang menggelar Press Conference Pengungkapan Pembungan Bayi di Kecamatan Pontang (ist) 

SERANG | Warga masyrakat Kampung Sombeng, Desa Kaserangan, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang-Banten di gegerkan penemuan sesosok bayi laki-laki di area persawahan, Selasa (11/1/2022) lalu. 


Bayi malang berjenis kelamin laki-laki yang baru dilahirkan tersebut diduga dibuang oleh sang ibu usai melahirkan di area sawah milik warga yang tidak jauh dari pemukiman. 


Hasil dari keterangan saksi-saksi di lokasi, jajaran Satreskrim Polres Serang berhasil mengungkap pelaku (ibu-red) dari bayi laki-laki yang di buang. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakapolres Serang Kompol Feby Harianto saat menggelar press conference di Aula Mapolres Serang, Senin (17/1/2022). 


"Dari pengumpulan barang bukti dan saksi-saksi, Unit PPA Polres Serang di bantu tim Resmob Satreskrim Polres Serang berhasil mengamankan dua orang tersangka," kata Wakapolres Serang. 


Lanjut Kompol Feby, pelaku merupakan warga Kampung Sombeng yakni N (21) dan R (40). Keduanya merupakan Ibu dari bayi dan Ibu pelaku sendiri. N (21) dan R (40) merupakan Ibu dan anak. 


"Saat melahirkan, N di bantu R dan meninggalkan bayi di area sawah sekitar 100 meter dari kediaman pelaku, hingga akhirnya ditemukan oleh warga setempat," jelasnya. 


Menurut Feby, untuk modus yang dilakukan oleh pelaku untuk menutupi aib dari masyarakat, karena N sendiri akan melangsungkan pernikahan pada 23 Januari 2022 dengan sang kekasih (D) yang saat ini masih dalam pengejaran petugas. 


"Dari pengakuan N, ia dihamili oleh D yang tak lain adalah pacarnya. Dan untuk menutupi kehamilannya setiap hari N memakai baju gamis atau jubah," jelasnya. 


"Untuk keduanya kami jerat dengan pasal 365, 306 jo 307 KUHPidana, dengan ancaman 7 tahun penjara," tandasnya.


Ditambahkan Kasat Reskrim Polres Serang AKP Dedi Mirza, bahwa dari hasil penyelidikan anggota dilapangan, bahwa N selama menutupi kehamilannya dengan tidak pernah bergaul dengan masyarakat. 


"Kami mendapatkan informasi yang mengarah kepada pelaku N, dan saat di lakukan pemeriksaan medis didapati jika N telah melahirkan dan kondisi payudaranya mengeluarkan air susu," imbuhnya. 


Mirza mengatakan, dalam proses persalinan, N dibantu oleh R yang tak lain adalah Ibu kandung dari N. 


"Setelah kita amankan, keduanya mengakui perbutanya dan untuk pria yang diduga kekasih N yakni D masih dalam pengejaran kami," tandasnya. 


Untuk diketahui, saat ini keberadaan bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut masih dalam perawatan di Rumah Sakit Drajat Prawiranegara Kota Serang dan nantinya akan di titipkan di rumah aman Dinsos kabupaten Serang sambil menunggu proses adopsi terhadap bayi tersebut. 


[Nurlan]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pembuang Bayi di Pontang Akhirnya Terungkap, Ternyata Pelakunya Ibu dan Anak

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan