Tuntut Revisi UMK, Ribuan Buruh Gelar Istigosah di Depan KP3B

Ansori S
Kamis, Januari 27, 2022 | 08:49 WIB Last Updated 2022-01-27T01:50:08Z
Istighotsah Ribuan Buruh di Depan KP3B (ist) 

SERANG | Bergerak dari kawasan industri modern Cikande ribuan buruh melakukan aksi menuju kantor Gubernur Banten., massa aksi masih menuntut agar segera dilakukan revisi untuk UMK kabupaten/kota sebesar 5,4 % tahun 2022 dengan kali ini menggunakan Aksi Istighosah bersama, Rabu (26/1/2022). 


Namun aksi kali ini cukup berbeda dengan aksi aksi sebelumnya, massa buruh mengatasnamakan GB2M (Gerakan Buruh Bersama Mahasiswa) melibatkan ulama dari Banten.


Setibanya didepan kantor Gubernur Banten Buruh melakukan persiapan untuk melaksanakan sholat Ashar berjamaah dengan alas dan sajadah yang disiapkan masing-masing buruh.


Setelah itu buruh melakukan doa bersama dipimpin para ulama yang hadirn.yaris semua massa aksi larut dalam doa demi tuntutan upah yang segera direvisi., dalam doa dan istighosah tersebut massa buruh berharap Wahidin Halim melakukan revisi terhadap UMK tahun 2022.


Tepat pukul 17.00 WIB massa sempat dikagetkan dengan perwakilan pemerintah Provinsi Banten terdiri dari ASDA I, Kadisnaker Provinsi Banten dan Kapolres Serang Kota yang mendatangi massa aksi.


Buruh berharap ada kabar gembira dari perwakilan pemerintah Provinsi Banten. Namun sayang seribu sayang apa yang menjadi harapan belum terwujud.


Perwakilan Gubernur seperti yang disampaikan oleh ASDA I mengatakan bahwa pemerintah Provinsi Banten tetap mengacu pada Surat Edaran Menteri atau PP 36 tentang upah, oleh karena itu Buruh disarankan agar menggugat undang undang tersebut melalui PTUN.


Buruh sangat kecewa mendengar pernyataan yang disampaikan pemerintah Provinsi dan juga terhadap Gubernur Banten yang tak kunjung menemui massa buruh di setiap kali aksi unjuk rasa.


Para pimpinan Buruh tetap menyampaikan tuntutan terhadap keputusan Gubernur Banten tentang UMK tahun 2022.Tuntutan diserahkan kepada perwakilan Pemprov Banten dalam bentuk notulen disaksikan oleh para pimpinan Buruh dan ulama Banten.


[Wahyu_SKM]

Sumber:https://www.spnkomplainmedia.com/2022/01/aksi-istighosah-bersama-gb2m.html

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tuntut Revisi UMK, Ribuan Buruh Gelar Istigosah di Depan KP3B

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan