Cegah Omicron, Polres Serang Gelar Vaksinasi Massal Booster

serangtimur.co.id
Rabu, Februari 16, 2022 | 16:13 WIB Last Updated 2022-02-16T09:13:00Z
Dok. Istimewa

SERANG | Polda Banten melalui Polres Serang menggelar Vaksinasi masal Booster serentak di Swis belinn hotel modern Cikande Kabupaten Serang-Banten dengan target 1000 Kouta, Rabu (16/2/2022).


Acara tersebut di gelar secara daring serentak se-Indonesia yang di pantau langsung oleh Kapolri Jendral Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo.


Pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19, di wilayah Kabupaten Serang-Banten dipantau langsung Pejabat utama Polda Banten, Kapolda Banten, Kapolres Serang, Dandim 0602/Serang, Asda 1 dan Kadinkes Kabupaten Serang.


Kapolres Serang AKBP Yudha Satria mengungkapkan, pihaknya menargetkan 1000 Kuota untuk wilayah Kabupaten Serang, khususnya buruh yang memang melingkupi perekenomian apalagi mereka rekan buruh sudah Vaksin ke 2.


"Hari ini vaksin Booster, dengan sasaran kepada rekan rekan buruh, karena dimana rekan rekan buruh ini banyak yang sudah di vaksin dosis 2 dan sudah enam bulan dan memang sudah waktunya di vaksin Booster," kata Kapolres Serang.


Ia menambahkan karena memang maraknya kasus Omicron saat ini. Yang intinya pihaknya ingin melindungi buruh, karena bukan apa apa karena menyangkut masalah perekonomian


"Jadi hari ini kami menargetkan 1000 sasaran, imbuhnya.


"Dan Alhamdulillah tadi sudah mencapai 500. Ya mudah mudahan seluruh warga berpartisipasi untuk menggiatkan lagi, seperti vaksin Booster," tukasnya.


Menurut Yudha, daerah kawasan industri memang pertama kali diadakan vaksin ke 3 yaitu Booster. Dan untuk tenaga kesehatan pihaknya menyiapkan 15 Dokes dari Polres Serang.


"Demua warga Kabupaten Serang bisa mendapatkan vaksin Booster yang bertujuan untuk mencegah meningkatnya kasus Omicron," jelasnya.


Sementara itu Asisten Daerah (Asda)1 Nanang Supriyatna mengatakan dalam hal ini Polri dan seluruh jajaran khususnya Polda Banten dan Kapolres Serang untuk melaksanakan Vaksinasi Booster. Dan pihaknya juga dari Dinkes berserta Camat, Kapolsek, Koramil terus jalan bersama sama untuk melaksanakan vaksin bagi anak-anak.


"Untuk vaksin 1 dan 2 itu kita sudah bagus sudah 100%. Tapi vaksin yang kedua ini kita masih rendah. Dan nanti pesan Kapolri dan pak Kapolda lewat pak Kapolres untuk di tingkatkan capaiannya," ungkapnya.


[Nurlan]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah Omicron, Polres Serang Gelar Vaksinasi Massal Booster

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan