Rois Syuriah PCNU : NU Adalah Kebangkitan Islam di Era Sekarang

Ansori S
Kamis, Maret 24, 2022 | 20:28 WIB Last Updated 2022-03-24T13:28:13Z
Dok. Istimewa

SERANG | Dalam rangka PKL Ansor Banser yang diadakan di Ponpes Bai Mahdi Pabuaran Kecamatan Pabuaran Kabupaten Serang-Banten Rois Syuriah PCNU menyampaikan bahwa kebangkitan Islam sekarang berada pada NU.


Rois Syuriah menyampaiakan bahwa kebangkitan Islam Sekarang berada pada NU yang kebangkitan Islam yang di isaratkan ayat terakhir surat Al Fath, yaitu seperti benih yang mengeluarkan tunasnya, kemudian tunas itu semakin kuat lalu menjadi besar dan tegak lurus di atas batangnya tanaman. 


"Dalam petikan ayat ini memberi isarat bahwa Islam disyiarkan dengan cara damai, tidak ada penaklukkan, tidak ada peperangan, tetapi Islam didakwahkan seperti menanam mulai dari berakar, kemudian membesar, kemudian berdaun, kemudian membentuk batang-batang yang kemudian berbuah, dan Islam yang didakwahkan di sana, yang seperti itu adalah Islam di Nusantara," ujarnya, Kamis (24/3/2022). 


"Kita memasuki zaman akhir, saat ini kita, disuguhkan dengan fenomena yang sangat menarik, fenomena orang berbondong - bondong untuk bergabung dengan NU bergabung dangan GP Ansor dan Banser," imbuhnya. 


Ini di luar akal, partai yang punya uang saja tidak bisa menggerakkan orang sedimikian rupa, anda tahu, bahwa setiap sebelum pandemi, setiap akhir pekan kira-kira ada 10 titik pengkaderan dan setiap titik pengkaderan baru itu kalau dihitung rata - rata 100 saja berarti sudah 1000 kader baru. 


Dimana-mana, padahal itu bayar. Tiga hari meninggalkan keluarganya, anak istrinya, mereka bayar, dididik dan lain sebagainya. Mereka rela untuk melakukan itu semua. ini bukan hal yang kebetulan tapi ini banar terjadi, dikabupaten serang Ansor Banser terus bertambah saat sudah lebih dari 7000 belum lagi banyak orang ingin masuk ke NU.


Selain itu kegiatan kegiatan PCNU Kabupaten Serang hampir setiap hari tidak berhenti, padahal kami tdk ada dana tapi alhamdulillah semua kegiatan bisa berjalan lancar dan sukses. 


"Organisasi kita ini yakni NU ada di luar nalar kita, pergerakannya itu ada di luar nalar kita tapi ini menjadi keberkahan bagi kita semua bahwa mungkin saja anggota - anggota Ansor Banser. Nahdliyin-nahdliyin generasi muda ini memang saat ini sudah disiapkan untuk menjemput era baru, era kebangkitan Islam, dan semoga kita menjadi bagian dari itu," tutupnya. 


[Nurlan]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rois Syuriah PCNU : NU Adalah Kebangkitan Islam di Era Sekarang

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan