Camat Miftah Dampingi Baznas Kabupaten Tangerang Salurkan ZIS

Ansori S
Rabu, April 13, 2022 | 18:03 WIB Last Updated 2022-04-13T11:03:52Z
Dok. Istimewa

TANGERANG | Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tangerang menyalurkan bantuan Zakat, Infak, Sodaqoh (ZIS) kepada Guru Ngaji, Guru Agama, Siswa Tidak Mampu, Fakir Miskin, dan Kaum Dhuafa di Aula Kecamatan Mekar Baru, Rabu (13/04/2022). 


Tampak hadir Ketua MUI Kecamatan Mekar Baru, Ketua Baznas Kabupaten Tangerang Drs H Nawawi, M.Si, Sekcam, Kasi Pemberdayaan, Ketua UPZ H Sopiyan Sauri, Kepala KUA Mekar Baru dan beberapa tokoh agama lainnya. 


Camat Mekar Baru Miftah Shuritho, S.STP, MM saat hadir menyerahkan bantuan mengatakan, penyaluran ZIS kepada para mustahik yang bertepatan pada Bulan Ramadhan diharapkan dapat membantu masalah ekonomi di masyarakat terlebih ditengah kondisi pandemi. 


"ZIS yang disalurkan hari ini semoga bisa bermanfaat bagi para mustahik, sehingga kedepan masyarakat nantinya akan semakin paham tentang manfaat berzakat, dan tidak sungkan untuk berzakat melalui Baznas," ungkapnya. 


Miftah juga menambahkan, Islam mengajarkan umat nya untuk saling berbagi dan tolong meonolong, lewat zakat, infak dan sodaqoh mampu membantu mereka yang membutuhkan dalam berbagai aspek kehidupan, serta dapat menyelesaikan masalah perekonomian masyarakat. 


"Jangan ragu untuk berzakat, infak dan bersedekah, saling tolong menolong dan saling memberi merupakan perbuatan yang baik yang harus di tanamkan," pungkasnya. 


Sementara itu H. Sopiyan Sauri Ketua UPZ Kecamatan Mekar Baru menuturkan, selain pembagian ZIS kepada para mustahik, kegiatan ini juga sekaligus pengukuhan pengurus UPZ Desa Se Kecamatan Mekar Baru. 


"Saya selaku Ketua Unit Pengumpul Zakat (ZIS) Kecamatan Mekar Baru berharap dengan dibentuknya UPZ desa mudah-mudahan semakin dipercaya masyarakat untuk menyalurkan zakat, infak dan shodaqoh kepada upz kecamatan ataupun BAZNAS kabupaten Tangerang," ucap H Sopiyan. 


H Sopiyan juga mengajak masyarakat untuk turut andil dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Dengan mengeluarkan Zakat, Infaq dan Sodaqoh nya lewat UPZ atau Baznas Kabupaten Tangerang. 


"Mudah-mudahan masyarakat bisa lebih mengetahui kehadiran UPZ dan tidak ragu memberikan Zakat, infaq, dan Sodaqoh kepada UPZ, sehingga perolehan ZIS di Mekar Baru bisa meningkat dan semakin banyak pula mustahik yang terbantu," tutupnya. 


[Frm]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Camat Miftah Dampingi Baznas Kabupaten Tangerang Salurkan ZIS

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan