Libur Waisak 2022, Pantai dan Hunian Hotel Anyer Kembali di Padati Wisatawan

Ansori S
Minggu, Mei 15, 2022 | 07:51 WIB Last Updated 2022-05-15T00:51:03Z
Dok. Weekend libur Waisak Pantai Anyer kembali ramai dikunjungi wisatawan (syt) 

SERANG | Industri jasa perhotelan di Kawasan Objek Wisata pantai Anyer Serang Banten kembali banjir pesanan pada momen libur panjang Perayaan Hari raya Waisak yang jatuh pada hari senin esok.


Sejumlah kamar hotel yang ada di sepanjang garis pantai terlihat mulai di padati oleh sejumlah wisatawan dari berbagai daerah sejak sabtu (14/5) pagi. Salah satu nya seperti Hotel Pesona krakatau.


Menurut pengelola kamar hotel Nurlena Rachman kepadatan pengunjung telah terjadi sejak awal libur lebaran dua pekan lalu dengan tingkat okupansi mencapai lebih dari 100 persen. Sementara di momen libur Hari Raya Waisak kali ini okupansi tercatat baru mencapai sekitar 90 persen.


Menurutnya jumlah ini di prediski akan terus meningkat seiring berakhirnya masa libur panjang hingga hari senin esok.


"Kami bersyukur, Alhamdulillah long weekend kali ini kamar kembali di padati pengunjung dengan tingkat okupansi sekitar 90 persen," ucapnya.


Sementara salah seorang pengunjung kamar hotel asal Jakarta Syamsudin mengaku memilih hotel ini sebagai tempat untuk menghabiskan libur akhir pekan bersama keluarganya, selain karena harga yang di tawarkan relatif terjangkau juga karena lokasinya yang cukup strategis karena berhadapan langsung dengan Gunung Anak Krakatau.


Menurutnya pemandangan yang di sunguhkan oleh Gunung Anak Krakatau, khususnya menjelang sore hari tidak dapat diragukan lagi keindahanya.


"Gunung krakatau itu indah dan jadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke anyer," ucap syamsudin.


Wisatawan saat menikmati pantai Anyer. Sementara isu miring yang marak di beritakan di media massa terkait kondisi gunung Anak Krakatau tidak di anggapnya sebagai masalah besar karena di nilai tidak sepenuhnya benar.


"Mitigasi dan pemantauan telah intens di lakukan pemerintah. Info itu jadi rujukan utama setiap pengunjung," tutupnya. 


[Syt]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Libur Waisak 2022, Pantai dan Hunian Hotel Anyer Kembali di Padati Wisatawan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan