Ciptakan Suasana Asri, Camat Carenang Beserta Jajaran Bersihkan Lingkungan Sekitar Kantor Kecamatan

Ansori S
Kamis, Juni 02, 2022 | 19:14 WIB Last Updated 2022-06-02T12:14:54Z
Dok. Camat Carenang beserta jajarannya bersihkan lingkungan Kantor (ist) 

SERANG | Camat Carenang Arif Roikhan terus berbenah dalam mewujudkan kebersihan di sekitar lingkungan halaman kantor Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang-Banten pada, Kamis (2/6/2022). 


Di sela sela kesibukannya di pagi hari Arief Roikhan bersama Sekcam dan para staf membersihkan lingkungan di area kantor Kecamatan sebagai bentuk kepedulian dan kerjasama dengan tujuan agar sekitar kantor terlihat bersih, asri nan indah. 


"Kegiatan ini dalam rangka untuk menciptakan situasi dan kondisi kebersihan lingkungan sekitar, apalagi kantor ini sebagai objek untuk pelayanan masyarakat dalam melakukan pengurusan administrasi dll. Tentunya saya mengapresiasi kepada seluruh staf yang begitu kompak dan antusias dalam melaksanakan kebersihan ini," ungkapnya. 


Di tempat yang sama, Sekcam Carenang H.Aslahudin mengatakan, bahwa pihaknya selaku aparatur pemerintah diharapkan selalu mengedepankan kerjasama, baik dalam hal pekerjaan ataupun kegiatan yang lainnya, seperti gotong royong seperti ini. 


"Perlu kita ingat bahwa kantor ini merupakan cerminan atau contoh, karena dapat dilihat oleh seluruh masyarakat Carenang serta masyarakat luar Kecamatan, tentunya sangat tidak etis dan tidak elok kalau Kantor Kecamatan kelihatan kumuh dan tidak bersih, apalagi kebersihan itu sendiri sudah sangat jelas diterangkan dalam alquran dan Hadits," ucapnya. 


H Aslahudin, menuturkan, tidak dipungkiri saat ini situasi dan kondisi kantor kurang tertata dengan baik serta jauh dari kerapihan, sehubungan robohnya pagar dilingkungan kantor Kecamatan yang sudah 1 tahun lebih, bahkan pihaknya sudah membuat surat permohonan kepada Ibu Bupati sejak akhir tahun 2021.


"Kami maklumi, Pemkab Serang untuk saat ini anggaran masih terbatas untuk kegiatan fisik, karena anggaran direfocusing untuk penanganan pencegahan Covid-19," ujarnya. 


Dirinya berharap pembangunan pagar kantor Kecamatan Carenang segera direalisasi, dan informasi terbaru di APBD murni 2022 ini telah dianggarkan oleh Pemkab Serang


"Alhamdulillah, informasi untuk tahun ini pengajuan pagar segera di realisasikan," tutupnya. 


[Nurlan]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ciptakan Suasana Asri, Camat Carenang Beserta Jajaran Bersihkan Lingkungan Sekitar Kantor Kecamatan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan