Jaga Lingkungan Desa Binaan, Ini yang Dilakukan Babinsa Koramil Pamarayan

Ansori S
Kamis, Juni 02, 2022 | 11:12 WIB Last Updated 2022-06-02T04:12:52Z
Dok. Babinsa 0602-20/Pamarayan Bantu warga bersihkan lingkungan (ist) 

SERANG | Untuk membantu masyarakat dalam menjaga lingkungan dan kebersihan, Babinsa Koramil 0602-20/Pamarayan Serma Kurnia, bersama warga Kampung Sasak, Desa Pamarayan, Kecamatan Pamarayan, melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan, Kamis 2 Juni 2022.


Bersama warga masyarakat setempat, Serma Kurnia bergotong royong membersihkan parit dan selokan yang tersumbat oleh tumpukan sampah rumah tangga dan sampah organik.


"Saya bersama warga disini melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan, terutama pada parit atau selokan yang tersumbat oleh sampah rumah tangga, banyak juga ranting dan daun yang ikut menyumbat selokan," ujar Serma Kurnia.


Dalam kesempatan yang sama, Danramil 0602-20/Pamarayan Kapten Inf Jayani juga menambahkan, bahwa kegiatan pembersihan ini bertujuan untuk menghidupkan kembali tradisi gotong royong yang hampir punah.


"Dengan adanya kegiatan pembersihan bersama warga ini, diharapkan tradisi gotong royong yang hampir punah, dapat kembali kita hidupkan, sehingga dapat kita ambil manfaatnya bagi masyarakat setempat dari kegiatan ini," ungkap Danramil.


Selanjutnya Danramil menjelaskan, kegiatan gotong royong ini juga bertujuan agar warga disini dapat sadar lingkungan.


"Semoga dengan adanya kegiatan ini, warga setempat semakin sadar akan pentingnya menjaga lingkungan yang bersih, sehingga jika terjadi hujan dengan curah hujan yang tinggi tidak terjadi luapan air dari selokan yang mampet," tutup Danramil.


[Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jaga Lingkungan Desa Binaan, Ini yang Dilakukan Babinsa Koramil Pamarayan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan