Tak Tersentuh Pembangunan, Jalan Menuju Kasepuhan Neglasari-Ciseel Butuh Perhatian Pemerintah

Ansori S
Kamis, Juni 30, 2022 | 10:30 WIB Last Updated 2022-06-30T03:35:40Z
Dok. Warga Masyarakat Desa Cikatomas secara swadaya memperbaiki jalan akes Kasepuhan Neglasari-Ciseel (ist)

LEBAK | Akses jalan menuju Kasepuhanan Neglasari dan Kampung Ciseel, Desa Cikatomas, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak-Banten sangat memprihatinkan. 


Meskipun potensi yang ada di Kampung Neglasari dan Ciseel sangat banyak, tetapi, akses jalan menuju wilayah tersebut hingga saat ini belum ada perhatian serius, sehingga warga masyarakat secara swadaya terus melakukan perbaikan. 


Diketahui, bukan hanya hasil pertanian yang di hasilkan, tetapi ada kasepuhanan adat Neglasari dan wisata Curug Kanteh di wilayah ini. 


Masyarakat sangat menyangkan terhadap pemerintah yang tidak menjadikan skala prioritas dalam program perbaikan infrastruktur. Bahkan sudah terlalu lama mendabakan akses jalan yang baik dan dapat dilalui baik roda dua maupun roda 4.


"Entah apa yang terjadi jika kami masyarakat tidak peduli dengan jalan ini sejak dulu sampai sekarang tidak ada perbaikan. Jika ada perbaikan pun itu hanya swadaya masyarakat," keluhan warga, kepada serangtimur.co.id, Kamis (30/6/2022). 


Warga menyebut, selama ini hanya ada bantuan dari PT. Cemindo, itupun dengan usulan proposal yang selalu di usulkan oleh masyarakat. 


"Kami harapkan, dengan antusiasnya masyarakat yang selalu kompak untuk bergotong royong, mudah-mudahan mampu mengetuk pintu hati pemerintah, baik Desa maupun pemerintah Kabupaten dan Provinsi," ungkapnya. 


Hal ini, lanjut warga, demi keselamatan dan kesejahteraan masyarakat, karena infrastuktur dapat menunjang perekonomian masyarakat. Jika akses ini baik, maka masyarakat akan mudah menjual hasil tani dan akses ke area wisata pun menjadi lebih baik. 


[Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tak Tersentuh Pembangunan, Jalan Menuju Kasepuhan Neglasari-Ciseel Butuh Perhatian Pemerintah

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan