Rawan Kecelakaan, Tripika Carenang Gotong Royong Bersihkan Ilalang di Sepanjang Jalan Carenang

Ansori S
Jumat, Juni 24, 2022 | 12:59 WIB Last Updated 2022-06-24T15:20:09Z
Dok. Bersih-bersih sepanjang jalan Raya Carenang (ist) 

SERANG | Dalam rangka Jum'at bersih untuk meningkatkan kenyaman lingkungan, Muspika Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang melakukan gotong royong bersih-bersih di sepanjang jalan poros warung selikur hingga Carenang pada, Jum'at (24/6/2022). 


Camat Carenang Arif Roikhan mengatakan bentuk gotong royong ini adalah bentuk keprihatinan terhadap pengguna jalan karena jalan poros Carenang di tumbuhi Ilalang sehingga jalan terlihat menyempit. 


"Saya setiap hari berangkat berdinas melalui jalan ini dan ilalang ilalang ya tinggi sekali. Saya melihat banyak kecelakaan kecelakaan karena memang dari sudut pandang kanan maupun kiri karena banyaknya ilalang jadi jalan terlihat menyempit, seperti kita ketahui tiga hari yang lalu terjadi kecelakaan dan mengakibatkan meninggal dunia akibat pandangan kurang luas dan menyempit," kata Arif. 


Arif mengungkapkan, sebagai kepedulian bersama, Muspika, pihaknya berinisiatif untuk menggerakkan partisipasi terhadap Polsek, Koramil Desa dan seluruh masyarakat yang ada disini supaya sama sama bergotong royong. 


"Kalau semua gotong royong itu akan pasti indah kita lakukan karena kebersamaan kita bisa mengatasi masalah yang ada di Carenang," ungkapnya. 


"Ini bentuk keprihatinan kita, dikarena lkan rumput rumput di jalan ini menutupi bahu jalan sehingga pandangan baik orang dari arah warung selikur maupun dari Carenang itu sangat kecil sehingga jalan kelihatan menyempit dan kami tahu bahwa memang ini kewenangan dari Kabupaten dan terkait keterbatasan anggaran jadi kita memaklumi makanya kita mengajak teman teman di Desa, Polsek, Koramil dan staf kecamatan kita gerakan sama sama gotong royong, kalau sama sama Gotong royong pasti kita bisa," imbuhnya.


Ditempat yang sama, Sekmat Carenang H Aslahudin bahwa memang ini bentuk kepedulian kita bersama untuk memperlancar arus.


"Jarak pandang yang terhalang oleh Ilalang ilalang cukup tinggi di sepanjang jalan kiri kanan jalur, maka hari ini kita laksanakan gotong royong supaya terlihat bersih dan juga mudah mudahan tidak ada lagi kecelakaan,walaupun itu terkadang dari manusia nya itu sendiri akan tetapi kita mengantisipasi angka kecelakaan," tandasnya. 


[Nurlan]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rawan Kecelakaan, Tripika Carenang Gotong Royong Bersihkan Ilalang di Sepanjang Jalan Carenang

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan