Bidang PPPA DPC SPN Kabupaten Serang Gelar Seminar Parenting

Ansori S
Rabu, Agustus 17, 2022 | 11:04 WIB Last Updated 2022-08-17T04:04:10Z
Dok. Istimewa

SERANG | Dengan mengangkat tema "Perempuan merdeka dengan menjadi orang tua ideal untuk generasi milenial" Bidang PPPA DPC SPN Kabupaten Serang adakan seminar parenting dan workshop terkait pekerja perempuan, di Swiss-Belin hotel Modern-Cikande, Serang, Selasa (16/8/2022). 


Kegiatan dibuka dengan ceremonial dipimpin langsung oleh Asep Saepulloh, membuka kegiatan tersebut.


Disesi pertama dihadirkan pemateri dari Pusat pelayanan terpadu pemberdayaan perempuan dan anak (P2TP2A) Provinsi Banten DR Yayah Rukhiyah, adapun materi yang disampaikan sangat inspiratif.


Peserta di ajak mempetakan masalah-masalah yang ada dan diberikan solusinya, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab juga membuat peserta jadi lebih mengerti pentingnya pendidikan parenting untuk anak dan keluarga. 


Setelah istirahat sholat dan makan kegiatan dilanjutkan dengan pemateri kedua yang diisi oleh kepala dinas tenaga kerja Kabupaten Serang Diana Utami di dampingi Iwan Setiawan Kabid hubungan Industrial Disnaker Kabupaten Serang.


Adapun materi yang disampaikan aturan-aturan yang terkait aturan yang ada dan berhubungan dengan peraturan kerja bersama dan peraturan perusahaan yang baik khususnya untuk pekerja perempuan. 


Dengan kesimpulan dari materi yang disampaikan Kadisnaker Kabupaten Serang adalah, diantaranya pekerja laki-laki dan perempuan mempunyai hak yang sama dsalam bidang pekerjaan, tidak boleh ada pembedaan perlakuan diantara keduanya dalam berbagai aspek, antar pekerja dan pengusaha harus sadarakan hsk dan kewajiban masing-masing untuk tercapainya tingkat produktivitas yang tinggi.


(Co2_SKM)


Sumber: https://www.spnkomplainmedia.com/2022/08/seminar-parenting-dpc-spn-kab-serang.html

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bidang PPPA DPC SPN Kabupaten Serang Gelar Seminar Parenting

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan