Dua Pelaku Terduga Pencurian Modus Ganjal ATM Asal Lampung Diamankan Polisi

Ansori S
Rabu, Agustus 24, 2022 | 13:35 WIB Last Updated 2022-08-24T06:35:36Z
Dok. Screenshot video penangkapan kedua terduga pelaku pencurian ganjal ATM oleh warga dan Pamwal Bank Mandiri di wilayah Asem Cikande (ist)

SERANG | Polsek Cikande Polres Serang mengamankan dua orang yang diduga sebagai pelaku pencurian modus ''ganjal" Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Simpang Asem, Desa Cikande, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Selasa (23/8/2022) sore.


Dua orang diduga pelaku pencurian itu, berinisial RA, warga Kelurahan Bandar Kejadian, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung dan DP, warga Kelurahan Negara Batin, Kecamatan Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.


Awal mula diamankan kedua pelaku pencurian modus ganjal ATM tersebut setelah Polsek Cikande mendapat laporan bahwa petugas Pamwal ATM Bank Mandiri bersama warga menangkap keduanya di gerai ATM Simpang Asem, Desa Cikande, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.


Petugas Pamwal ATM Bank Mandiri (Saksi) memberikan keterangan bahwa mendapat perintah dari Vendor Pusat untuk menyelidiki seluruh ATM yang ada di wilayah serang Timur karena sebelumnya telah terjadi pencurian modus ganjal ATM di Rest area Km 68 Bogeg Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.


Petugas Pamwal ATM Bank Mandiri menerangkan kejadian pada saat memantau di ATM Mandiri Simpang Asem Cikande melihat 2 orang diduga pelaku memasuki gerai ATM. Kemudian petugas ATM menanyakan keperluan kedua pelaku tersebut karena petugas Pamwal curiga dan melihat ciri-cirinya mirip dengan pelaku di Rest area KM 68 Bogeg yang terekam CCTV.


Tidak berselang lama pelaku melarikan diri keluar gerai ATM ke arah jalan raya dan ditangkap oleh warga dan dibawa kembali kedalam gerai ATM. Kemudian Petugas Polsek Cikande mengamankan orang diduga pelaku ke Kantor Polsek Cikande.


Kapolsek Cikande Kompol Indra Feradinata, melalui Panit Reskrim Polsek Cikande Ipda Arifin Simbolon, membenarkan, perihal diamankannya dua orang yang diduga pelaku ganjal ATM di gerai ATM simpng Asem tersebut.


"Sudah kami amankan. Masih kami lakukan pendalaman," kata Ipda Simbolon, Rabu (24/8). 


"Saat ini masih dalam pemeriksaan," tambahnya. 


[Red]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Pelaku Terduga Pencurian Modus Ganjal ATM Asal Lampung Diamankan Polisi

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan