INKAI Banten Pertahankan Peringkat 6 Nasional

Ansori S
Senin, Agustus 29, 2022 | 17:13 WIB Last Updated 2022-08-29T10:13:42Z
Dok. Istimewa

BOGOR | Perguruan bela diri karate Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) kembali menggelar Kejuaraan Nasional ALT Cup IV 2022 di Gedung GOR POPKI, Cibubur 26-28 Agustus yang melibatkan ribuan karate dan dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahrga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali.


Kejurnas INKAI ALBERT LOMBAN TOBING (ALT KE-IV TAHUN 2022) adalah salah satu bentuk kegiatan Kejuaraan untuk menghormati dan mengenang jasa guru besar sekaligus salah satu tokoh Karateka pendiri perguruan INKAI Shihan Albert Lomban Tobing (DAN 9 INKAI) dimana penggagas Kejuaraan tersebut adalah Shihan Eddy Mursalin (DAN 8 INKAI).


Kejurnas 1, 2 dan 3 sebagai tuan rumah adalah provinsi Banten, dan Kejurnas Inkai ALT KE-IV tahun 2022 ini selaku tuan rumah adalah provinsi Jawa Barat.


Semoga Kejurnas Inkai ALT berikutnya siap dilaksanakan oleh Provinsi-provinsi lainya, salah satu Kejuaraan Inkai ALT Cup merupakan ajang kegiatan dalam mencari bibit-bibit atlet prestasi dan sebagai dasar juga dalam pola pembinaan prestasi di internal perguruan INKAI guna mengikuti Kejurnas-kejurnas yang dilaksanakan oleh Pengurus Besar FORKI.


Salah satu kontingen dari INKAI Provinsi Banten yang di Ketuai oleh Kapten Inf Jakson Beay mengatakan terima kasih kepada Provinsi Jawa Barat (Jabar) sebagai tuan rumah Kejurnas.


"Perguruan INKAI Provinsi Banten konsisten dan mempertahankan posisi rangking 6 Nasional yang di capai sejak tahun 2018 pada Kejurnas INKAI di Provinsi Kalimantan Selatan," jelas Jakson Beay yang juga menjabat sebagai Danramil 0602-19/Cikande, Senin (29/8). 


Jakson Beay juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim dan pendukung serta para atlet Jawara Banten yang telah berbuat maksimal dan mempertahankan nama baik INKAI Banten.


"Segera kita evaluasi dan berbenah melalui program agar bisa berbuat yang lebih baik lagi di kejurnas mendatang. Terima kasih juga kepada pihak-pihak yang telah membantu, semoga dibalas kebaikannya oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," ucapnya.


Selama ini INKAI Banten ada di urutan 13 dan 14 secara Nasional, dan perlu diketahui dengan perolehan medali emas 3, medali perak 8 dan medali perunggu 5, maka Inkai Banten konsisten di urutan ke 6, dimana tahun 2018 Inkai Banten bisa merebut urutan ke 6, sulit untuk mengalahkan provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan sesuatu yang mustahil, tapi bagi Tuhan tidak ada yang mustahil, semoga bisa merebut urutan ke 5 Nasional ke depannya.


[Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • INKAI Banten Pertahankan Peringkat 6 Nasional

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan