Wabup Serang : Kader Pramuka Harus Hasilkan Manusia yang Produktif

Ansori S
Tuesday, August 02, 2022 | 19:42 WIB Last Updated 2022-08-02T12:42:46Z
Dok. Istimewa

SERANG | Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Serang Pandji Tirtayasa mengajak kepada para Kader Pramuka agar mampu menciptakan manusia-manusia yang produktif. Produktif dalam artian mampu menghasilkan berupa barang atau jasa.


Hal itu disampaikan Pandji usai Pelantikan Majelis Pembimbing Ranting, Lembaga Pemeriksa Keuangan, dan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Carenang Masa Bhakti 2022-2025 di Aula Kantor Kecamatan Carenang pada Selasa, 2 Agustus 2022.


"Saya lihat di sini banyak hal positif yaitu kreasi-kreasi yang di kembangkan, ini boleh juga di adopsi menjadi salah satu kegiatan pramuka juga baik seperti pembuatan batik, pupuk dan lainnya. Kader pramuka masuklah kesitu yang sifatnya kreatif," ujar Pandji.


Sebab sebut Wakil Bupati Serang ini pembinaan terhadap kader gerakan pramuka itu bukan hanya membina dari segi karakter dan membina kepribadian saja.


"Akan tetapi juga, gerakan pramuka harus menghasilkan manusia-manusia yang produktif yang mampu menghasilkan barang atau jasa," kata Pandji didampingi Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Serang, Aat Supriyadi.


Oleh karena itu, Para Kader Gerakan Pramuka Carenang agar tidak sungkan untuk mau belajar kepada Ketua Ranting Gerakan Pramuka Carenang, Arif Roikhan yang juga Camat Carenang.


"Silahkan belajar ke Ketua Mabiran, belajar apa saja agar menjadi manusia yang produktif dengan bisa menciptakan barang atau jasa," terang Pandji.


Sedangkan terkait pelantikan, Pandji berharap terhadap kepengurusan baru agar melanjutkan program yang sudah dilaksankan kepengurusan yang lama pada program lima tahun kedepannya.


"Untuk program yang bagus kepengurusan yang lama agar dilanjutkan," tuturnya.


Sementara Ketua Ranting Gerakan Pramuka Carenang, Arif Roikhan memastikan akan melatih para kader pramuka untuk mengadopsi kegiatan atau program yang ada di Kecamatan Carenang, terutama untuk peningkatan ekonomi masyarakat.


"Baik itu cara memelihara ikan di dalam ember, dan lainnya karena program kami sangat bermanfaat untuk masyarakat terutama di ketahanan pangan terlebih paska pandemi covid-19," ujar Camat Carenang ini.


[Ansori]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabup Serang : Kader Pramuka Harus Hasilkan Manusia yang Produktif

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan