Suarakan Kebangkitan, Musisi di Serang Timur Gelar Reuni

Ansori S
Senin, September 19, 2022 | 11:20 WIB Last Updated 2022-09-19T04:20:57Z
Dok. Istimewa

SERANG | Musisi Serang Timur gelar reuni pada minggu malam, 18 September 2022. Acara yang bertempat di Cafe Konoku, Kibin, Kabupaten Serang itu di helat dengan tagline "musik pemersatu" bertujuan menyambung silaturahmi dan menyatukan para musisi khususnya di Serang Timur agar terus berkarya setelah mengalami fakum akibat covid-19 selama sekian tahun. 


"Pada momentum reuni musisi kali ini, selain untuk silaturahmi setelah lama fakum akibat covid-19, kita juga berharap para musisi kembali bangkit untuk terus berkarya mewarnai dunia musik di Banten," ujar Endang, ketua pelaksana kegiatan saat menyampaikan laporan panitia. 


"Untuk itu, kita harus bersatu dan saling mendorong kepentingan musisi khususnya di Serang Timur," imbuhnya. 


Menurut Yamin, pembina acara reuni, gelaran reuni musisi Serang Timur tersebut merupakan langkah awal yang akan berkelanjutan. 


"Ini adalah langkah awal kita untuk terus mendorong eksistensi musisi di Serang, kita jangan pernah berhenti mendermakan karya-karya terbaik untuk masyarakat," tegas Yamin saat memberikan sambutan. 


Di sela kegiatan berlangsung, Ali Uding, salah satu musisi yang hadir, berharap keberadaan musisi di Serang Timur juga bisa mengangkat potensi-potensi daerah. 


"Kami para musisi juga berharap bisa mengangkat potensi yang ada di daerah, baik UMKM maupun parawisata di Serang, umumnya di Banten," tegas Ali. 


Selain dihadiri para musisi dan puluhan grup band di Serang Timur, hadir juga di acara tersebut wakil ketua KPID Banten, A. Solahudin. Ia memberikan apresiasi atas gelaran reuni musisi Serang Timur dengan menampilkan karya-karya terbaik para musisi. 


"Saya sangat apresiasi dengan digelarnya reuni musisi di Serang Timur, meskipun selama beberapa tahun ke belakang dunia musisi terlihat lesu akibat pandemi, tapi karya-karya yang ditampilkan barusan sangat hebat," ungkap Solahudin. 


"Saya melihat spirit yang luar biasa berpotensi bagi kebangkitan musisi lokal setelah diterpa badai covid 19," imbuhnya. 


Solahudin juga menghimbau, lembaga penyiaran baik televisi maupun radio di Banten bisa mengangkat karya-karya musisi lokal.


Editor: Ansori S

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Suarakan Kebangkitan, Musisi di Serang Timur Gelar Reuni

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan