Antisipasi Tawuran Pelajar, Jajaran Polsek Cikande Rutin Gelar Patroli

Ansori S
Kamis, Oktober 27, 2022 | 20:34 WIB Last Updated 2022-10-27T13:34:49Z
Dok. Petugas Patroli Polsek Cikande memeriksa pelajar yang sedang nongkrong (ist) 

SERANG | Polsek Cikande Polres serang berupaya secara maksimal mencegah terjadinya tawuran pelajar dan gangster di wilayah hukum Polsek Cikande. Salah satunya dengan mengintensifkan patroli di jam rawan dan jam kepulangan siswa sekolah.


Dalam mengantisipasi terjadinya tawuran pelajar, tim patroli Polsek Cikande melakuakan patroli pada jam rawan dan jam pulang siswa sekolah di wilayah Kecamatan Cikande dan Kecamatan Kibin, Kamis, (27/10/2022).


"Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap harinya dengan menyasar sekolah dan lokasi tempat tempat yang menjadi tempat berkumpul pelajar," ujar Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan.


Kapolsek Cikande mengatakan, petugas patroli menyasar ke sekolah-sekolah, tempat nongkrong, dan jalan yang biasa dilalui anak sekolah saat pulang.


Dalam patroli ini petugas patroli Polsek Cikande menyasar para pelajar yang sedang nongkrong berkumpul serta dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaannya.


"Alhamdulillah dalam patroli tersebut tidak ditemukan barang barang berbahaya dari barang bawaan para pelajar," kata Andhi. 


Lebih jauh Kapolsek Cikande mengatakan, tidak hanya memeriksa, tim patroli turut memberikan imbauan kepada siswa dan siswi terkait larangan tawuran, kepemilikan senjata tajam maupun kenakalan remaja lainnya.


"Petugas Patroli memberikan pemahaman kepada para siswa bahwa menguasai senjata tajam saja sudah ada ancaman hukuman pidananya, apalagi digunakan untuk melukai orang lain," ujarnya. 


"Selain tindakan preemtif, tim juga melakukan kegiatan preventif dan represif dengan pola pembubaran para pelajar yang berkumpul secara bergerombol. Tindakan ini dilakukan pada jam sekolah maupun di luar jam sekolah," tutup Kapolsek Cikande. 


Editor: Ansori S

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Tawuran Pelajar, Jajaran Polsek Cikande Rutin Gelar Patroli

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan