Bocor, PKL Pasar Ciherang Cikande Mendadak Sepi Saat di Rajia Satpol-PP

Ansori S
Kamis, Oktober 27, 2022 | 19:08 WIB Last Updated 2022-10-27T12:08:21Z
Dok. Rajia Satpol-PP Kabupaten Serang di Pasar Ciherang (ist) 

SERANG | Aneh, tak ada satu pun pedagang yang biasanya berjualan di bekas bongkaran pasar Cimol dan di sepanjang pagar besi danau Ciherang, hari ini, Kamis (27/10/2022).


Kabar adanya penertiban yang dilakukan oleh Satpol PP, telah terdengar oleh para pedagang di daerah itu, sehingga mereka memilih untuk menunda menjual dagangannya dan membereskan lapaknya.


"Bocor, soalnya ada yang lapor kalau petugas datang," ujar salah satu pedagang di Pasar tersebut yang enggan disebutkan namanya.


Masih kata pedagang, untuk pasar Ciherang harus ada pengawasan dari Pemerintah dalam hal ini Satpol PP Kabupaten Serang.


"Kemarin penuh, susah untuk lewat juga sampai danau. Menurut saya sih di tertibkan aja, jadi semua lancar gitu. Terus got juga tidak banjir, jalan tidak rusak, harus ada pengawasan dari pemerintah biar pedagang tidak datang lagi umpamanya dia datang lagi ya tertibkan," ucapnya kembali.


"Sekarang kosong dibongkar terus datang lagi aja, yang lewatkan kesel, saya juga pedagang sini tapi di dalam," imbuhnya. 


Ia mengungkapkan, kondisi di perparah sepanjang danau Ciherang yang sebelumnya bersih kini pedagang kembali berdiri.


"Emang yang parah di situ pak, sekitar danau Ciherang, kalau dari sekolah ke sini (Cimol-red) lancar. Saya sih inginnya ditertibkan jangan balik lagi soalnya di dalam juga kosong pak (pasar cimol dan banjar-red)," ucap Pedagang.


Menurut para pedagang, pemasangan spanduk himbauan dianggap tidak mampu ke pedagang untuk tidak berjualan, pasalnya diduga ada oknum yang memberitahukan ke para pedagang.


"Pasang spanduk juga percuma pak, nanti dia dagang, giliran petugas Pol PP mau datang pasti ada yang lapor juga. Kaya tadi nanti petugas datang jam 9.00 WIB dan bersih-bersih jam 8.00 WIB, dari pihak sinillah yang bilang," terangnya kepada awak media dilokasi penertiban.


Sementara itu Kabid PPUD Pol PP Kabupaten Serang Asep Saefuturahman mengatakan agar para pedagang untuk tidak kembali berjualan di atas jalan yang menggangu pengendara.


"Saya berharap untuk para pedagang tidak berjualan di bahu jalan, karena mengganggu ketertiban umum jalan menjadi sempit dan pengguna jalan jadi terganggu. Kedepan akan terus di monitor loparkan ke Kecamatan atau Satpol PP Kabupaten Serang apabila pedagang masih berjualan yang menggangu ketertiban umum," kata Asep. 


Reporter: Ahsay


Editor: Ansori S

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bocor, PKL Pasar Ciherang Cikande Mendadak Sepi Saat di Rajia Satpol-PP

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan