Cegah Aksi Tawuran dan Berandalan Jalanan Polres Serang Gelar Patroli Gabungan

Ansori S
Sabtu, Oktober 29, 2022 | 12:11 WIB Last Updated 2022-10-29T05:11:17Z
Dok. Kapolres Serang AKBP Yudha Satria pimpin Apel Patroli Gabungan di Kawasan Industri Modern Cikande (stc) 

SERANG | Polres Serang Polda Banten melaksanakan Giat KRYD (Kegiatan Rutin Yang di Tingkatkan) Patroli Gabungan dengan TNI di wilayah Hukum Polres Serang, Jum'at (28/10/2022) malam. 


Patroli gabungan dilakukan dalam rangka mengantisipasi maraknya aksi berandalan jalanan yang melakukan tawuran sampai menyebabkan orang lain mengalamai korban luka bahkan sampai ada yang meninggal dunia.


Kapolres Serang AKBP Yudha Satria mengatakan kegiatan patroli ini adalah upaya yang dilakukan oleh Kepolisian khususnya Polres Serang dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat, dan untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas dan berandalan jalanan yang mengganggu keamanan masyarakat. 


Apalagi, kata Yudha, akhir-akhir ini marak beredar video tentang adanya aksi berandalan jalanan yang menyebabkan masyarakat menjadi resah.


Mantan Kasubdit Paminal Polda Banten ini juga menghimbau kepada masyarakat agar mengawasi anak-anaknya, agar tidak berkeluyuran di malam hari, jika sayang pada anak jangan biarkan mereka keluar rumah tanpa ada tujuan yang jelas, bisa jadi anak-anak kita menjadi pelaku dari tindak pidana atau menjadi korban.


Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar turut proaktif dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayahnya masing-masing.


"Laporkan setiap kejadian yang berpotensi menjadi gangguan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) kepada Kepolisian terdekat atau bisa juga menghubungi "Layanan Polisi 110", layanan ini bebas pulsa, nanti akan dilayani oleh Operator Layanan Polisi 110," jelas Kapolres. 


"Sampaikan segala informasi dengan sebenernya, jangan menyampaikan berita Hoax, dan jika masyarakat membutuhkan bantuan polisi dapat menghubungi nomor tersebut," tukasnya. 


Editor: Ansori S

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah Aksi Tawuran dan Berandalan Jalanan Polres Serang Gelar Patroli Gabungan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan