Kejuaran Dunia WKF, Atlet Asal Banten Raih Medali

Ansori S
Selasa, November 22, 2022 | 15:39 WIB Last Updated 2022-11-22T08:39:26Z
Marsella Sekar Damayanti  Atlet Asal Banten (ist) 

SERANG | Pada Kejuaran Karate Dunia yang bertajuk "World Karate Federation (WKF) Series A Tahun 2022" berlangsung, Jum'at 18-20 November di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. 


Kegiatan WKF tersebut dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali. 


Cabang olahraga karate merupakan salah satu cabang olahraga unggulan dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang diharapkan dapat meraih prestasi di tingkat dunia. 


Kejuaran yang diikuti oleh karate-karate dunia tersebut dimana Marsella Sekar Damayanti (Kata perorangan putri U-21) perahi medali (Juara 1 Kejurnas Padang 2022), dan juara dunia (medali perak) pada Kata perorangan putri U-21 pada kejuaraan dunia WKF di Turki dan meraih medali perunggu pada Kata perorangan putri senior kejuaraan dunia WKF seri A di Jakarta 20 November 2022.


Marsella Sekar Damayanti merupakan atlet asal Provinsi Banten yang menyumbang medali perunggu pada beberapa kejuaraan dunia, dengan adanya atlet dari Banten maka Ketua Forki II Banten Jakson Beay mengapresiasi atlet asal banten yang meraih medali dalam beberapa kejuaran dunia pada akhir-akhir ini.


"Kami bangga kepada atlet asal Banten, ini merupakan aset yang harus kita jaga dan kita support agar dapat menjadi atlet yang selalu membanggakan kita semua," jelasnya, kepada wartawan.


Selain itu, kata Kapten Jakson Beay yang juga menjabat sebagai Danramil 0602-19/Cikande ini sangat bangga dan mengapresiasi. Dirinya pun berharap agar pemerintah daerah ikut memperhatikan para atlet yang membawa nama baik daerah di tingkat Nasional maupun tingkat Internasional 


"Ini aset yang harus kita jaga dan kami juga meminta kepada pemerintah daerah agar dapat memperhatikan kesejahteraan para atlit," ungkapnya.


[Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kejuaran Dunia WKF, Atlet Asal Banten Raih Medali

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan