Ngobras, Kapolsek Cikande Sampaikan Pesan Kamtibmas kepada Warga Desa Ketos

Ansori S
Kamis, November 17, 2022 | 20:39 WIB Last Updated 2022-11-17T13:39:23Z
Dok. Ngobras Kapolsek Cikande bareng warga Desa Ketos (ist) 

SERANG | Dalam rangka memperkuat keamanan dan ketertiban masyarakat, Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan, rutin melaksanakan kunjungan kepada Kepala Desa wilayah Kecamatan Cikande dan Kecamatan Kibin.


Kali ini, Kamis (17/11/2022) giliran Desa Ketos, Kecamatan Kibin mendapat kunjungan langsung Kapolsek Cikande.


Dengan didamping Panit 1 Lantas, Panit 1 Binmas dan Bhabinkamtibmas Kapolsek Cikande menyambangi Kepala Desa Ketos Hj. Rokhyati dan perangkat serta RT, RW dan BPD yang bertempat di Kantor Desa Ketos.


"Kegiatan kunjungan dilaksanakan dalam rangka mempererat silaturahmi, sinergitas Polisi dengan pemerintahan Desa dan masyarakat dalam hal menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Cikande," kata Kompol Andhi Kurniawan, kepada media. 


Kompol Andhi mengungkapkan, bahwa egiatannya dilaksanakan secara santai  "Ngobras" (ngobrol santai-red) seputar Kamtibmas, tidak terlalu formal, dan kegiatan seperti ini menurutnya lebih mengena dan lebih efektif.


"Dengan kegiatan sambang kunjungan ini kami banyak menyerap informasi langsung dari Kepala Desa dan masyarakat terkait Kamtibmas dan sebaliknya kami juga menyampaikan pesan kamtibmas," ujarnya. 


Menurut mantan Kabagosp Polresta Tangerang ini, banyak pesan yang disampaikan dan diskusikan dalam kegiatan ini. Seperti peran aktif warga dalam mencegah kenakalan remaja, pentingnya peran warga menjaga keamanan lingkungan dengan ronda siskamling, keamanan kegiatan masyarakat yang mengundang orang banyak, penggunaan media sosial secara sehat dan banyak lagi lainnya seputar Kamtibmas. 


Selain itu, lanjut Kapolsek Cikande, saat ini masih sering turun hujan disertai angin, pihaknya mengimbau masyarakat agar tetap waspada bencana banjir, pohon tumbang dan longsor.


"Agar segera koordinasikan dengan kami kepolisian atau instansi terkait jika terjadi bencana di wilayah bapak ibu, kami siap membantu," pintanya. 


Kapolsek Cikande juga menyampaikan apabila aparat pemerintah desa atau masyarakat mengetahui hal terkait kejahatan atau gangguan kamtibmas di desanya agar segera menghubungi Polsek Terdekat atau Bhabinkamtibmas masing masing dan bisa juga menghibungi Call Center 110.


Sementara, Kepala Desa Ketos Hj. Rokhyati mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolsek Cikande di Desa Ketos. Pihaknya Siap mendukung untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cikande aman dan kondusif.


Editor: Ansori S

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ngobras, Kapolsek Cikande Sampaikan Pesan Kamtibmas kepada Warga Desa Ketos

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan