TMMD ke-115 Kodim 0602/Serang Resmi Ditutup, Dandim: Program Fisik dan Non Fisik Sudah Rampung

Ansori S
Rabu, November 09, 2022 | 22:39 WIB Last Updated 2022-11-09T15:39:54Z
Dok. Istimewa

SERANG | Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 0602/Serang di Desa Telaga Luhur, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, resmi ditutup Pangdam III/Siliwangi, Brigjen TNI Kuat Budiman, Rabu (9/11/2022).


Turut hadir dalam kegiatan Danrem 064/MY, Kasrem 064/MY, para Kasi Korem 064/MY, para Dandim jajaran Korem 064/MY, Kabalak Korem 064/MY, Danlanal Banten, Danramil jajaran Kodim 0602/Serang, Wakapolres Kabupaten Polda Banten, Asda I Kabupaten Serang, Kepala Kecamatan Waringinkurung, Kepala Kelurahan Telaga Luhur, serta tamu undangan lainnya.


Komandan Kodim 0602/Serang Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo mengatakan, pada program TMMD kali ini berbagai sasaran baik fisik maupun non fisik telah dirampungkan dilakukan. 


"Sasaran fisik berupa betonisasi jalan utama desa Telaga Luhur sepanjang 1.000 meter, lebar 4 meter, TPT, MCK komunal, drainase, gorong-gorong, rehab Musala, dan rehab RTLH Alhamdulillah rampung tepat waktu," katanya.


Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo menuturkan, pada sasaran non fisik TMMD, dilakukan dengan penyuluhan keagamaan, pendidikan, lingkungan hidup, bela negara, wawasan kebangsaan, pertahanan wilayah, narkoba, paham radikal, dan penyuluhan lainnya juga telah dirampungkan. 


"Setelah selesai dibangun, masyarakat bisa menjaga dengan baik, khususnya infrastruktur," terangnya.


"Pada TMMD ke-115 ini, kita mencoba menumbuhkan kembali nilai-nilai kebersamaan, dan gotong royong dalam kehidupan sehari-hari," imbuhnya.


Lebih lanjut Dandim 0602/Serang berharap, semoga kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam program TMMD tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.


"Saya juga berharap kegiatan yang kita laksanakan ini menjadi berkah untuk kita semua, baik bagi TNI yang membangun dan bagi rakyat yang mendapatkannya. Ini betul-betul wujud nyata TNI Manunggal dengan rakyat," pungkasnya. 


Editor: Ansori S

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TMMD ke-115 Kodim 0602/Serang Resmi Ditutup, Dandim: Program Fisik dan Non Fisik Sudah Rampung

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan