Kepala Rutan Serang Kumpulkan Semua Anggota Rupam, Ada Apa?

Ansori S
Jumat, Januari 27, 2023 | 19:33 WIB Last Updated 2023-01-27T12:33:17Z
Foto: Istimewa

SERANG | Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Serang lakukan penguatan tugas pokok dan fungsi Petugas Regu Pengamanan (Rupam), Jum'at (27/1/2023).


Menurut Permenkumham Nomor 33 Tahun 2015, Regu Pengamanan adalah Regu yang melaksanakan tugas pengamanan baik di dalam maupun di luar Lapas atau Rutan.


Sedangkan Pengamanan Lapas atau Rutan yang selanjutnya disebut Pengamanan adalah segala bentuk kegiatan dalam rangka melakukan pencegahan, penindakan dan pemulihan terhadap setiap gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas atau Rutan.


Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Serang mengumpulkan seluruh petugas Regu Pengamanan (Rupam) dalam rangka memperkuat tugas dan fungsi Pengamanan Regu Pengamanan (Rupam).


Kepala Rutan Serang Prayoga, menyampaikan bahwa regu pengamanan menjadi jantung Pertahanan di dalam sebuah lapas maupun rutan, oleh karena hal itu perlu dilakukannya penguatan tugas pokok dan fungsi petugas regu pengamanan secara rutin sebagai langkah mencegahnya gangguan keamanan dan ketertiban.


"Selain bekerja dengan penuh kewaspadaan dan ketelitian kita juga jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan terutama teman teman yang bertugas dibagian Pos Menara," ucap Prayoga. 


Lanjut, Prayoga juga mengatakan agar ditahun 2023 ini dapat meningkatkan lagi kinerja Petugas regu pengamanan seperti melaksankan kontrol keliling 2 jam sekali. Troling tidak hanya foto keadaan sekitar, namun memeriksa sarana prasarana keamanan seperti kondisi tralis blok hunian, penerangan lampu area sekitar rutan, kondisi toilet blok hunian, menanyakan kondisis WBP, serta mengambil langkah-langkah pencegahan mitigasi resiko gangguan kamtib.


Sementara itu, Asep salah satu petugas regu pengamanan menambahkan sedikit masukan agar seluruh petugas regu pengamanan dan petugas lainnya agar tetap kompak dan saling membantu agar mewujudkan yang terbaik bagi rutan Serang. 


"Mohon izin bapak karutan beserta pejabat structural dan rekan-rekan, alangkah baiknya kita saling membantu dalam bekerja, mau bagaimanapun kita tetap satu organisasi, maka dari itu alangkah baiknya kita saling mengingatkan dan membantu antar sesame," kata Asep.


@ditjenpas @kemenkumhamri @humas_kumhambanten @diary_kemenkumham @detikcom @tribunnews @kabar_banten @liputan6 @kompastv @rbkunwas @infoserang  #KumhamPasti #Pemasyarakatan #Ditjenpas #KEMENKUMHAM  #KEMENKUMHAMRI #KANWILKEMENMUMHAMBANTEN #RUTANSERANG #DITJENPAS

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepala Rutan Serang Kumpulkan Semua Anggota Rupam, Ada Apa?

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan