Musda ke IV, Mohammad Anwar Resmi Pimpin DPD-KAI Banten

Ansori S
Selasa, Januari 31, 2023 | 21:24 WIB Last Updated 2023-01-31T14:24:20Z
Dok. Istimewa

SERANG | Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia (DPD-KAI) Provinsi Banten menggelar acara Musyawarah Daerah IV di Hotel Horison Ultima Serang, pada Selasa, (31/01/2023).


Musda yang dihadiri Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar dan Presiden DPP-KAI Siti Jamaliyah Lubis tersebut sempat diwarnai ketegangan dengan banyaknya interupsi dari para peserta sidang.


Namun, hujan interupsi yang terjadi selama Musda dapat diantisipasi dengan baik oleh pihak panitia hingga berakhirnya acara.


Mohammad Anwar Terpilih Menjadi Ketua DPD-KAI Banten


Dalam Musda yang melibatkan 106 anggota Advokat dari organisasi besutan almarhum Indra Sahnun Lubis itu diikuti dua orang calon ketua, yakni Mohammad Anwar dan Julianto. 


Selain dua calon ketua, kegiatan yang rutin  digelar lima tahunan ini juga diikuti sebanyak tiga calon sekretaris, diantaranya  Abi Bakar, M. Firdaus Oi Wobo dan Ratu Anita Tristiawati.


Dalam pemilihan itu Mohammad Anwar berhasil meraih sebanyak 63 suara, sedangkan rivalnya Juliato hanya memperoleh 37 suara. 


Sementara, Abu Bakar meraih sebanyak 58 suara, M. Firdaus Oi Wobo 17 suara dan Ratu Anita Tristiawati mendapat 22 suara.


Atas perolehan suara itu akhirnya Mohammad Anwar dan Abu Bakar didapuk menjadi Ketua serta Sekretaris terpilih.


"Alhamdulillah, meski sempat tegang Musda ini berjalan lancar dan sukses," ungkap Mohammad Anwar Ketua DPD-KAI terpilih.


Anwar menuturkan, ketegangan saat berlangsungnya acara dianggap wajar, karena hal itu merupakan sebuah dinamika dalam berorganisasi.  


Antusiasme peserta tersebut benar- benar lahir dari pribadi masing- masing peserta dan dipastikan bukan sebuah rekayasa.


"Saya terharu menangis, saya melihat yang lalu tidak pernah seperti ini. Ini beban kita bersama mohon bantu saya untuk wujudkan visi dan misi saya. Kantor sudah saya siapkan dan langsung kita gerak. Saya siapkan Rp150 juta untuk pendanaan awal organisasi," katanya.


"Terima kasih buat rival saya, ayo kita bangun dan majukan bersama organisasi ini. Ada gesekan atau ketersinggungan itu saya anggap wajar dan kita harus lupakan itu semua. Mari kita tatap masa depan KAI Banten supaya benar- benar maju dan jaya," imbuhnya.


Usai menyusun pengurus DPD-KAI untuk masa bakti 2023-2028, Anwar beserta seluruh jajarannya langsung dilantik oleh Presiden DPP-KAI Siti Jamaliyah Lubis.


Dalam sambutannya Siti Jamaliyah Lubis mengatakan, pihaknya menyampaikan ucapan selamat kepada Mohammad Anwar dan Abu Bakar atas amanah yang telah diberikan peserta Musda IV DPD-KAI Banten.


Ia berharap seluruh jajaran pengurus dan anggota DPP-KAI Banten agar menjaga nama baik organisasi yang didirikan mendiang kakak kandungnya tersebut. 


"Rangkul semuanya anggota di Banten. Sepeninggal Pak Ricky Umar hampir sama sekali vakum tanpa kegiatan apapun. Oleh karenanya, setiap ada kegiatan ajak semuanya kalau ada rezeki mari berbagi bersama. Tapi saya yakin adik saya Anwar bisa melakukan hal itu. Besarkan KAi dan jaga nama KAI. Sukses untuk semuanya," ucapnya.


[Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Musda ke IV, Mohammad Anwar Resmi Pimpin DPD-KAI Banten

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan