Akes Jalan Terendam, Warga Kampung Kedung Sampan Gotong-royong Normalisasi Saluran Air

Ansori S
Jumat, Februari 24, 2023 | 14:18 WIB Last Updated 2023-02-24T07:18:18Z
Kegiatan Normalisasi jalan di Kampung Kedung Sampan Desa Parigi, Cikande (ist)

SERANG | Akibat seringnya turun hujan akhir akhir ini, membuat dampak negatif terhadap jalan Provinsi Banten, tepatnya di depan PT IKI dan PT IMPI Kampung Kedung Sampan, Desa Parigi, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Jum,at 24 Pebruari 2023.


Warga masyarakat beserta Babinsa Desa Parigi, Bhabinkamtibmas Desa parigi bersama-sama melakukan gotong royong, untuk membersihkan dan normalisasi gorong-gorong, agar tidak lagi banjir dan menggenangi jalan. 


Salah satu warga masyarakat Kampung Kedung Sampan Ipay, mengatakan, sudah dua hari ini sepanjang kurang lebih 150 meter, jalan tersebut tidak bisa di lalui oleh kendaraan bermotor roda dua dan roda empat.


"Ini karena curah hujan yang cukup tinggi dan mengakibatkan banjir. Kondisi banjir kurang lebih ketinggiannya mencapai 30cm-50cm," ucap Ipay dilokasi. 


 "Jadi kami bersama warga sewa alat berat (Beko) beserta operator untuk membersihkan got, agar saluran air tersebut bisa lancar," imbuhnya. 


Sementara itu, Gareng (50) warga Kampung Songgom yang sehari-hari melewati akses jalan tersebut merasa kesulitan dengan adanya banjir, karena untuk bisa mencapai Cikande Asem harus muter-muter kurang lebih 2 kilometer. 


"Saya harap dengan adanya perbaikan gorong-gorong tersebut tidak lagi ada banjir sehingga aktivitas sehari-hari masyarakat dari Cikande menuju Kresek atau sebaliknya bisa seperti biasa, bahkan kemarin motor saya sampai mati dan harus dibawa ke bengkel karena saya paksakan," ucap Gareng. 


Terpisah, Tokoh Pemuda Kampung Kedung Sampan Agus Bahrudin, pihaknya berinisiatif bersama sama warga untuk melakukan gotongroyong. 


"Saya melihat dan merasakan sendiri kalau akses jalan tersebut tidak dilakukan normalisasi gorong-gorongnya, dan surut nya lumayan lama bisa 1 sampai 2 minggu. Mudah-mudahan dengan adanya gotong royong swadaya masyarakat, semua bisa berjalan dengan baik sehingga masyarakat pengguna jalan merasa senang dan nyaman tidak lagi terganggu dengan adanya banjir," ungkapnya. 


[Ari]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akes Jalan Terendam, Warga Kampung Kedung Sampan Gotong-royong Normalisasi Saluran Air

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan