Bersama Baznas Tangerang, UPZ Mekar Baru Sosialisasi dan Audiensi ZIS

Ansori S
Sabtu, Februari 25, 2023 | 10:33 WIB Last Updated 2023-02-25T03:34:19Z
Foto: Istimewa

TANGERANG | Sebagai upaya meningkatkan potensi Zakat, Infak dan Sodaqoh (ZIS) di tingkat Kecamatan. UPZ Kecamatan Mekar Baru bersama Baznas Kabupaten Tangerang menggelar sosialisasi dan audiensi di Aula Kecamatan Mekar Baru, Jum'at (24/2/2023). 


Ketua UPZ Mekar Baru H Sopiyan, mengatakan, sosialisasi dan audiensi akan penting nya ZIS diharapkan dapat berdampak positif bagi peningkatan ZIS di Mekar Baru. Dimana peserta sosialisasi terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, dewan Guru, kepala sekolah, KUA, Puskesmas, Kepala Desa beserta staf. 


"Kami mengajak kepada masyarakat Kecamatan Mekar Baru yang jumlah penduduknya sekitar 43 ribu untuk membayar Zakat Fitrah Lebih dari 2.000 orang aja, dan juga mengajak kepada instansi pemerintahan baik di Kecamatan, Puskesmas, KUA, Dewan Guru, para kepala desa serta stapnya untuk membayar zakat infak dan shodakohnya ke UPZ Kecamatan,"  katanya. 


H Sopiyan menambahkan, dari hasil pengumpulan zakat, infak dan shadaqah nantinya akan di kembalikan lagi kepada masyarakat Kecamatan Mekar Baru, antara lain untuk membantu bedah rumah, pembangunan sarana keagamaan, memberikan santunan yatim, fakir miskin dan juga marbot. 


"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat kita akan paham begitu penting nya ZIS, ketika ZIS bisa dilaksanakan dengan baik. InsyaAllah ummat bisa lebih diberdayakan lagi," tuturnya. 


[Frm]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bersama Baznas Tangerang, UPZ Mekar Baru Sosialisasi dan Audiensi ZIS

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan