Gerak Cepat Anggota Babinsa Koramil 0602-04/Taktakan Atasi Pohon Tumbang

Ansori S
Minggu, Februari 12, 2023 | 11:00 WIB Last Updated 2023-02-12T04:00:55Z
Dok. Evakuasi pohon tumbang (ist) 

SERANG | Babinsa Koramil 0602-04/Taktakan Kodim 0602/Serang Sertu Nanang datangi lokasi pohon tumbang di Kelurahan Lialang, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Minggu (12/02/2023). 


Bahwa pada Minggu Pagi sekitar pukul 5.30 adanya laporan warga kepada Babinsa Sertu Nanang, telah terjadi pohon tumbang menutupi jalan, dan pagar rumah warga roboh akibat hujan lebat disertai dengan angin kencang.


Sertu Nanang bersama warga setempat melakukan gotong royong evakuasi pohon yang tumbang akibat hujan dan angin kencang. Pasca terjadinya hujan lebat yang disertai angin kencang di wilayah Kelurahan Lialang tepatnya depan Link Perumahan Sariwangi, pohon-pohon tumbang menutup sebagian akses jalan. Dan Link Sepang Masjid RT 01/01 Kelurahan Sepang, Pohon tumbang mengenai Rumah warga.


Babinsa, mengungkapkan dampak dari cuaca hujan lebat yang disertai angin diwilayah binaan, adanya pohon jenis Akasia yang tumbang menutupi sebagian badan jalan sehingga mengganggu aktivitas berkendara bagi pengguna jalan.


"Guna kelancaran serta keamanan pengendara, kita Babinsa bersama warga setempat bergotong royong memindahkan dan memotong pohon dengan menggunakan alat seadanya dan dibantu dengan alat senso agar jalan tersebut bisa dilewati kendaraan kembali," ungkapnya.


Pihaknya juga menyampaikan dan menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan maupun di sekitar lokasi kejadian, agar lebih berhati-hati serta waspada dalam menghadapi situasi saat ini yang tidak bisa diprediksi, kadang panas tiba-tiba turun hujan, terutama yang rumahnya berdekatan dengan pohon-pohon besar yang telah rapuh.


"Mengimplementasikan 7 Perintah harian Kasad  Poin ke- 5. TNI-AD juga diharuskan hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apa pun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi atas kesulitan itu," tutupnya. 


[Red]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gerak Cepat Anggota Babinsa Koramil 0602-04/Taktakan Atasi Pohon Tumbang

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan