Tragedi Gempa di Turki, Anak Wakil Walikota Cilegon Ikut Jadi Korban Terdampak

Ansori S
Rabu, Februari 08, 2023 | 23:30 WIB Last Updated 2023-02-08T16:33:55Z
Dok. Kondisi pasca Gempa di Turki (ist) 

SERANG | Gempa Turki berkekuatan magnituo 7,8 merupakan musibah terbesar di Turki. Banyak korban gempa bumi yang terjadi di sana.


Dari ribuan korban bencana gempa tersebut, salah satu anak perempuan Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, bernama Nurul Qolbi Muthiah, diduga ikut menjadi korban terdampak gempa di Turki.


Anak ketiga dari politis PKS itu tengah menempuh pendidikan di Kota Kayseri. Dia tidak sendirian, ada dua mahasiswa lainnya asal Kota Cilegon yang ikut terdampak.


Menanggapi hal itu, Politisi Partai PKS sekaligus Wakil Ketua DPRD Banten Budi Prajogo mengatakan pihaknya telah berkoordinasi bersama DPP partai PKS dan pihaknya sudah membicarakan dengan wakil Walikota Cilegon.


"Saya juga sudah ngobrol sama pak Sanuji, kondisi saat ini kan disana lagi badai salju, nah hal itu yang harus diatasi oleh para pengungsi ini," ungkap Budi saat di wawancarai seusai lepas sambut di kajati Banten, Selasa (8/2/2023) malam. 


Lebih lanjut, Budi menjelaskan tentu pihaknya akan berkordinasi untuk mengetahui kondisi mahasiswa-mahasiswi yang disana, setelah itu kita upayakan apakah mau kita jemput atau upaya bantuan disana nanti kita bicarakan.


"Untuk kondisi hari ini saya belum Update, mudah-mudahan kita do'akan yang disana selamat tentunya, dan mudah-mudahan bisa melalui musibah ini dengan sabar dan bisa segera mengatasi dampak gempa yang disana," tutupnya. 


[Lan]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tragedi Gempa di Turki, Anak Wakil Walikota Cilegon Ikut Jadi Korban Terdampak

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan