Pabrik Naphthalene PT DI Diresmikan, Sekda Ingatkan Soal Rekrutmen Pegawai

Ansori S
Kamis, Maret 09, 2023 | 20:10 WIB Last Updated 2023-03-09T13:10:08Z
Dok. Istimewa

SERANG | Pabrik Naphthalene Perseroan Terbatas Dongsuh Indonesia (PT DI) di Jalan Utama Modern Cikande, Kabupaten Serang mulai beroperasi dengan diresmikannya pada Kamis, 9 Maret 2023. Pabrik kimia milik Warga Negara Korea tersebut memproduksi salah satunya bahan baku kamper.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri yang hadir pada peresmian tersebut, mengingatkan kepada pihak perusahaan terkait tiga hal salah satunya soal perekrutan tenaga kerja atau karyawan agar mengutamakan warga masyarakat Kabupaten Serang. 


"Alhamdulillah hari ini kita meresmikan Pabrik Naphthalene PT Dongsuh Indonesia yang ada di Cikande, saya atas Pemkab Serang mengucapkan selamat semoga perusahaan ini berjalan sukses dan makin mensejahterakan masyarakat Kabupaten Serang," ujarnya usai peresmian. 


Pada kesempatan tersebut, Entus berpesan kepada perusahaan yang pertama dalam hal rekrutmen pegawai atau karyawan agar diperhatikan rekrutmen untuk warga masyarakat Kabupaten Serang. Kedua tentunya dalam pengelolaan limbah agar dikelola dengan baik, sehingga tidak menimbulkan hal negatif dikemudian hari.


"Yang ketiga kepada pimpinan perusahaan untuk menyalurkan Corporate Social Responsibility atau CSR dari perusahaan itu atau tanggungjawab sosial perusahaan kepada masyarakat Kabupaten Serang. Sehingga, keberadaan pabrik ini betul-betul dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Serang," katanya.


Terkait rekrutmen pegawai, Entus menegaskan tentunya memang harus di sesuaikan dengan kebutuhan skill yang bisa dipenuhi oleh warga Kabupaten Serang.


"Tapi, kalau ada skill yang tidak bisa dipenuhi oleh warga Kabupaten Serang, tentunya kami juga memahami bahwa itu harus dipenuhi oleh perusahaan sesuai dengan skill yang dibutuhkan," ungkapnya.


Turut mendampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Serang Diana Ardhianty Utami, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang Subur Prianto. Turut hadir juga Ketua DPRD Banten Andra Soni dan unsur TNI dan Polri . 


Jeon Jangyeol Chairman Dong Suh Chemical PT DI melalui Translator Yun mengatakan kehadiran PT. Dongsuh Indonesia di Indonesia khususnya di Kabupaten Serang tidak lain untuk meningkatkan perekonomian yang berdampak memajukan daerah serta menyejahterakan masyarakat Kabupaten Serang.


"Tujuannya membantu untuk meningkatkan perekonomian dan menyejahterakan masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Serang," ujarnya.


Sedangkan terkait rekrutmen karyawan, Jeon Jangyeol menegaskan tidak banyak merekrut tenaga kerja namun hanya khusus yang mempunyai keahlian pada bidang kimia.


"Namun pasti akan merekrut masyarakat Kabupaten Serang," katanya. 


Kemudian terkait CSR akan mencari terlebih dahulu apa yang prioritas dibutuhkan masyarakat Kabupaten Serang. 


"Yang pasti dengan kehadirannya di Indonesia umumnya khususnya di Kabupaten Serang bertujuan untuk ikut menyejahterakan masyarakat, dengan meningkatkan perekonomiannya," jelas Yun menerjemahkan pernyataan Jeon Jangyeol.


Editor: Ansori S

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pabrik Naphthalene PT DI Diresmikan, Sekda Ingatkan Soal Rekrutmen Pegawai

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan