Dukung Usulan DPRD Banten Ganti Al Muktabar, Gus Robi Meminta Presiden Memilih Juri Ardiantoro sebagai PJ Gubernur Banten

Ansori S
Minggu, April 02, 2023 | 23:51 WIB Last Updated 2023-04-02T16:51:28Z
Foto: Ketua PCNU Kabupaten Serang Gus Robi (ist) 

SERANG | Kemelut berkepanjangan di Pemerintahan Provinsi Banten, yang mengakibatkan tidak harmonisnya hubungan PJ Gubernur Banten dengan seluruh anggota DPRD Provinsi Banten dalam sistem pemerintahan demokratis sangat tidak baik dalam siklus pemerintahan.


Ketua PCNU Kabupaten Serang KH. Muhammad Robi UZT yang biasa dipanggil Gus Robi memberi pandangan dan usulan sebaiknya Al Muktabar diganti saja sesuai keinginan anggota DPRD Provinsi Banten.


"Saya melihat keinginan seluruh fraksi-fraksi itu cerminan kebatinan rakyat tentu dalam sistem ketatanegaraan kita sah-sah saja PJ Gubernur itu bukan jabatan yang permanen," tegas Gus Robi, Minggu (2/4/2023). 


Menurutnya, keinginan anggota DPRD Provinsi Banten ingin mengganti Al Muktabar itu bukan tanpa alasan karena anggota DPRD komponen terpenting sebagai perwakilan rakyat Banten.


"Saya kira ada masalah dengan Al Muktabar dalam memimpin Provinsi Banten, Dewan tahu cara kinerja Al Muktabar sehingga ingin mengganti Al Muktabar, tentu dengan mekanisme tata tertib dan hukum yang berlaku," ujarnya. 


"Jadi saya sangat mendukung keinginan DPRD Banten untuk mengganti Al Muktabar," tandasnya.


Ketika Gus Robi ditanya, lantas siapa pengganti Al Muktabar yang tepat untuk PJ Gubernur berikutnya?


Melalui musyawarah para alim ulama & cendikiawan muda NU di Kabupaten Serang, Gus Robi mantab menjawab, sosok  Doktor Juri Ardiantoro merupakan seorang yang berpengalaman, komunikatif, dan sangat kompeten dalam penyelenggaraan pemerintahan.


Mengingat beliau pernah menjabat di lembaga KPU secara berjenjang sebagai ketua KPU Jakarta sampai ketua KPU RI dan sekarang menjabat sebagai Deputi KSP Presidenan, bahkan kini sebagai rektor, Mas Juri membawa maju pesat Unusia.


Di sela-sela ditemui ngaji pasaran Ramadhan malam ini, Gus Robi mengatakan bahwa Mas Juri itu memahami kultur dan budaya Banten. Tentu tata kelola pemerintahan itu harus dipadukan dengan adat istiadat, Banten ini berbeda dengan Provinsi lain. Banten ini sejuta santri dan sejuta kekayaan peradaban Islam.


"Saya yakin Mas Juri pilihan yang termashlahat untuk transformasi Banten lebih baik," tutup Gus Robi.


[Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukung Usulan DPRD Banten Ganti Al Muktabar, Gus Robi Meminta Presiden Memilih Juri Ardiantoro sebagai PJ Gubernur Banten

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan