Kh. Juned: Juri Adalah Sosok yang Pas Gantikan Al Muktabar sebagai PJ Gubernur Banten

Ansori S
Minggu, April 02, 2023 | 23:34 WIB Last Updated 2023-04-02T16:34:33Z
Foto: KH. Juned (ist) 

SERANG | Gonjang ganjing kinerja buruk Pj Gubernur Banten, ulama sepuh Banten KH. Juned pimpinan pondok Pesantren Darul Ulum Binuang, Serang Banten, yang menjabat wakil Rois Suriah PWNU Banten, meminta kepada Presiden RI Indonesia Bapak Jokowidodo melalui Mendagri untuk mengganti Al Muktabar karena tidak bisa memimpin pemerintahan Provinsi Banten.


"Saya sangat merasakan harusnya seorang pemimpin daerah turun ke masyarakat dan para ulama, ulama sebagai penyeimbang pemerintah. Saya tidak melihat sosok Al Muktabar sosok yang dekat dengan ulama, Al Muktabar tidak faham kultur dan budaya Banten," kata KH. Juned, Minggu (2/4/2023). 


KH. Juned yang menjabat ketua Fatwa MUI Pusat, dengan nada lirih meminta kepada Presiden untuk memilih sosok Juri Ardiantoro yang saat ini sebagai KSP 4 Kantor Kepresidenan dan Rektor Unusia yang teruji memimpin Unusia berlatar belakang aktivis NU dan mantan ketua KPU RI. 


"Saya percaya pada Juri, karena dia mampu memimpin Banten dengan segudang pengalaman yang pernah dilalui dengan baik," ujarnya. 


"Juri memahami kultur dan budaya. Dan dia juga sosok yang pernah menjabat salah satu ketua PBNU, bahkan dia sudah sangat khatam dengan ilmu tata negara, tata kelola birokrsi dan politik Banten," pungkas KH. Juned.


[Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kh. Juned: Juri Adalah Sosok yang Pas Gantikan Al Muktabar sebagai PJ Gubernur Banten

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan