20 Dosen UBD Lakukan Abdimas di SMAN 3 Tangerang

Ansori S
Jumat, Mei 05, 2023 | 10:40 WIB Last Updated 2023-05-05T03:40:42Z
Dik. Salah satu Dosen UBD saat memberikan materi pelajaran kepada Siwa/I SMAN 3 Tangerang (ist) 

TANGERANG | Sebanyak 20 dosen Universitas Buddhis Dharma melakukan kegiatan Abdi Masyarakat (Abdimas) di SMAN 3 Tangerang, mulai pukul 08.00-14.00 WIB, Rabu (4/5/2023).


Diketahui, kegiatan Abdimas ini bertujuan untuk bertambahnya peningkatan kemampuan sumber daya manusia sesuai dengan laju pertumbuhan pembangunan. 


Salah satu siswa SMAN 3 Tangerang Florence merasa senang adanya dosen Buddhis Dharma yang melakukan kegiatan di sekolahnya. Menurutnya, ada warna tersendiri saat menerima pelajaran oleh para Dosen. 


"Saya merasa senang sekali karena ada kegiatan ini, jadi tau tentang jurnalistik dan kewirausahaan dan merasakan di ajar oleh dosen," kata Florence. 


Salah satu guru SMAN 3 Tangerang yang ikut teribat menjadi peserta dalam abdimas Dosen UBD menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan membantu sekali. 


Menurutnya, dengan metode pengajaran yang diberikan oleh para Dosen sangat mudan di fahami oleh peserta didik, salah satunya jurnalistik, kewirausahaan dan publik speaking.


"Pas saya lihat kegiatan ini diisi dengan materi-materi jurnalistik, kewirausahaan dan publik speaking. Saya merasa senang sekali. Dan saya masuk kelas untuk juga ikut serta menjadi peserta dan sangat sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan kami akan ilmu-ilmu tersebut," tukasnya.


Sementara, salah satu Dosen Prodi Ilkom Universitas Buddhi Dharma (UBD) Tia Nurapriyanti, M.Ikom, mengatakan, kegiatan Abdimas ini bertujuan untuk meningkatkan SDM di era pembangunan saat ini. Selain, sharing ilmu, kata Tia, mengajar anak-anak SMA ada kesan tersendiri. 


Ia juga mengucapkan terima kasih sekaligus merasa senang telah diberikan ruang dan kesempatan untuk melakukan abdimas di SMAN 3 Tangerang.


"Kami ucapan terima kasih kepada pihak SMAN 3 Tangerang, yang mana kami para Dosen telah diberikan kesempatan untuk melakukan abdimas disini. Dan ternyata ada kesan tersendiri menjadi guru satu hari di SMA," ujarnya. 


Di tempat yang sama, Perwakilan Kampus UBD mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan jamuan dan fasilitas yang baik kepada seluruh Dosen dari UBD yang sedang melakukan Abdimas di SMAN 3 Tangerang. 


"Kami mewakili Kampus Universitas Buddhi Dharma mengucapkan banyak terima kasih, semoga apa yang di ajarkan oleh para Dosen UBD dapat bermanfaat bagi seluruh peserta," tukasnya. 


[Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 20 Dosen UBD Lakukan Abdimas di SMAN 3 Tangerang

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan