Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445, Warga Citerep Gelar Pawai Obor

Ansori S
Selasa, Juli 18, 2023 | 21:51 WIB Last Updated 2023-07-18T14:51:16Z
Dok. Istimewa

SERANG | Ratusan warga Kampung Citerep Rw.04, Desa Citerep, Kecamatan Ciruas , Kabupaten Serang, menyambut semarak malam tahun baru Islam 1 Muharram 1445 dengan pawai obor, Selasa (18-7-2023). 


Pantauan di lokasi, suara solawat menggema saat pawai obor dilakukan keliling ke kampung-kampung berjalan kaki sepanjang tiga kilometer lebih.


Endang Derajat sebagai salah satu pelaksana kegiatan pawai obor sekaligus ketua Rt.02-Rw.04 mengatakan pawai obor ini digelar dalam rangka menyambut malam Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445.


“Untuk memperingati tahun baru Islam 1.Muharram 1445 hususnya di Kampung Citerep, Desa Citerep Rw.04. Maka kita satukan langkah untuk perubahan lebih baik makanya kali ini kami pelaksana dan masyrakat menggelar pawai obor keliling kampung,” kata endang.


“Di momentum ini tentu saja harus dimaknai dengan baik, dengan harapan mampu memaknai rasa kebersamaan dan gotong royong agar kedepannya menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. 


"Dengan harapan, para masyarakat memaknai malam tahun baru Islam ini dengan menyambut kehidupan baru agar ke depannya lebih baik lagi," tutupnya.


Hal serupa juga disampaikan Sugiarti, dirinya mengaku sangat senang adanya pawai obor ini bisa berkumpul bersalawat dengan banyaknya warga masyarakat kampung Citerep. 


“Alhamdulillah, senang adanya pawai obor menyambut tahun baru Islam, hal ini juga dapat mempererat silaturahmi dan berkumpul dengan warga masyarakat kampung Citerep,” kata ugi.


"Tentunya dengan harapan, hal ini bisa dimaknai dengan baik oleh seluruh masyarakat Kampung Citerep dimana bisa meningkatkan iman dan taqwa," pungkasnya. 


[Wen]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445, Warga Citerep Gelar Pawai Obor

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan