Workshop IKM Tingkatkan Kompetensi Guru Jawilan

Ansori S
Jumat, Juli 21, 2023 | 10:24 WIB Last Updated 2023-07-21T03:24:35Z
Dok. Istimewa

SERANG | Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kecamatan Jawilan menyelenggarakan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) selama tiga hari di UPT SDN Junti 3, Kamis (20/7/23).


Pengawas sekolah dasar kecamatan Jawilan, Sumiyati dan Hj. Dewi Lestari menyampaikan upaya peningkatan mutu pendidikan, Disdikbud Jawilan berinovasi melakukan peningkatan dan pengembangan kompetensi profesional pendidik dan tenaga kependidikan khususnya guru sekolah dasar.


"Workshop ini menambah wawasan guru, meningkatkan kompetensi dan kemampuan dalam proses pembelajaran di kelas terkait IKM," kata Sumiyati.


Pada hari pertama ini, kata Sumiyati, peserta mendapat  pemahaman dari penyaji materi BPMP Provinsi Banten, Jati Suwarsono tentang rapor pendidikan dan perencanaan berbasis data. Sedangkan hari berikutnya sesuai tertera di jadwal yang sudah ada.


Di tempat yang sama, Ketua panitia, Muhaemin didampingi Kurniawati menyebutkan workshop berlangsung dari 20-22 Juli 2023, pesertanya para guru kelas fase A, B, C, guru Pendidikan Agama Budi Pekerti dan Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan (PJOK). 


Panitia penyelenggara dalam kegiatan ini terdiri dari unsur FKGS, K3S dan PGRI kecamatan Jawilan. Narasumber dan fasilitator kegiatan workshop dari Dindikbud kecamatan Jawilan dan fasilitator dari berbagai UPT sekolah dasar.


"Untuk materi dan penyaji materi telah ditetapkan sesuai jadwal kegiatan IKM,"jelasnya.


[Ari]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Workshop IKM Tingkatkan Kompetensi Guru Jawilan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan