Jaga Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Cikande dan Babinsa Kompak Sambang Desa

Ansori S
Rabu, Agustus 16, 2023 | 18:14 WIB Last Updated 2023-08-16T11:14:17Z
Dok. Istimewa

SERANG | Polsek Cikande Polres Serang - Sinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat ditunjukkan oleh TNI-Polri yang bertugas sebagai pembina desa yakni Bhabinkamtibmas Polsek Cikande juga Babinsa Koramil Cikande yang sedang melakukan sambang di desa binaannya, Rabu (16/2/2023).


Seperti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Polres Serang Aiptu Suriat dan Babinsa Koramil Cikande Serma Masjo keduanya bertugas sebagai pembina Desa Nambo Ilir Kecamatan Kibin, keduanya kompak melaksanakan sambang di lingkungan desa binaannya.


Hal ini juga sesuai dengan Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, Yaitu Nasi Rabeg (Penanggulangan Situasi Rawan dan Antisipasi Begal) point 4 Jalin Sinergitas antar instansi dan masyarakat untuk bersama menjaga keamanan lingkungan.


Dalam kegiatan sambang sekaligus silaturahmi ini tampak berdialog dengan warga yang ditemui membahas seputar keamanan dan ketertiban masyarakat baik secara khusus ditingkat lingkungan maupun secara umum.


"Kami sampaikan imbauan kamtibmas serta mengajak warga bersama - sama menjaga keamanan lingkungan dengan cara aktif melakukan Ronda Siskamling secara bergilir, selain itu kami juga mengimbau kepada para orang tua yang memiliki anak usia remaja agar mengawasi pergaulan anak-anaknya terkait kenakalan remaja seperti Tawuran, Narkoba, Miras dan Pergaulan Bebas, selain itu kami juga menyerap keluh kesah masyarakat terkait Kamtibmas," ungkap Aiptu Suriat. 


Sementara ditempat terpisah Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan, membenarkan adanya sinergi dan kerjasama yang intens diantara Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam mengelola keamanan wilayah dilingkup Desa binaanya.


“Dengan sambang sinergisitas antara TNI-Polri tersebut dilakukan untuk bisa memantau serta memonitor situasi kamtibmas di Desa binaan masing-masing, dan diharpakan dapat mewujudkan situasi yang aman, nyaman dan kondusif,” pungkas Kapolsek Cikande.


[Red]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jaga Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Cikande dan Babinsa Kompak Sambang Desa

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan