PMI Mekar Baru Gelar LATGAB PMR

Ansori S
Sabtu, Agustus 19, 2023 | 22:00 WIB Last Updated 2023-08-19T15:00:00Z
Dok. Istimewa

TANGERANG | Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Mekar Baru menggelar kegiatan latihan gabungan (Latgab) Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Wira dan Madya se-Kecamatan Mekar Baru, bertempat di Kawasan Edukasi Mekar Baru, Sabtu (19/08/2023). 


Kegiatan Latgab diikuti oleh 65 peserta yang terdiri dari perwakilan setiap PMR tingkat Wira dan Madya masing-masing sekolah di Kecamatan Mekar Baru, antara lain SMK Nurul Amin, SMK Nurul Falah, SMPN 1 Mekar Baru, SMPN 2 Mekar Baru, SMPN 3 Mekar Baru, MTs Babur Rohim, SMP Nurul Amin, MTs Nurul Falah, dan MTs Al Husna. 


Sekretaris PMI Mekar Baru, Sapiudin saat ditemui dalam kegiatan latgab mengatakan, PMI sebagai organisasi sosial kemanusiaan keberadaannya telah menjadi bagian penting dari kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat, khususnya dalam penanggulangan bencana pelayanan sosial dan kesehatan pengelolaan transfusi darah serta pembinaan generasi muda melalui aktivitas relawannya, salah satunya kegiatan Latgab Palang Merah Remaja. 


"Dari kegiatan ini nantinya diharapkan para peserta dapat bekal tentang ilmu kepalangmerahan untuk disebarkan nantinya di sekolah masing-masing, sehingga PMR disekolah nya akan lebih aktif dan dapat menambah bibit relawan mengabdikan diri untuk misi kemanusiaan," ungkapnya. 


Sapiudin menambahkan, momentum kegiatan Latgab ini juga diharapkan mampu membangkitkan kembali semangat kepalangmerahan di masing-masing sekolahnya. 


"Selain mendapat ilmu kepalangmerahan, tentu kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi ajang silaturahmi antar sekolah di Mekar Baru. Kami berkomitmen untuk bersama-sama wujudkan anggota PMR yang cerdas, ceria dan berkarater," pungkasnya. 


[Firman]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PMI Mekar Baru Gelar LATGAB PMR

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan