Kapolsek Cikande Pimpin Pengamanan Pengosongan Lahan Parkir Ruko Modern Cikande

Ansori S
Senin, September 04, 2023 | 17:36 WIB Last Updated 2023-09-04T10:36:56Z
Dok. Istimewa

SERANG | Personel gabungan Polres Serang, Polsek jajaran Polres Serang dan TNI melaksanakan pengamanan pengosongan lahan parkir Ruko Modern Cikande, desa Nambo Ilir, Kecamatan Kibin. Pengosongan dilakukan oleh PT. Modern Industrial Estate Cikande, Senin (4/9/2023).


Kegiatan pengamanan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan dengan jumlah personel pengamanan 80 orang diantarannya, Kasat Intel Polres Serang, Kasat Samapta, Kanit Intel Polsek Cikande, 1 Peleton Samapta, 1 Peleton  Sat Lalu Lintas dan 1 Peleton gabungan Polsek Jajaran. 


Selain itu, turut bergabung melaksanakan pengamanan 1 Peleton perosnel TNI dipimpin Danramil Cikande.


Pengosongan lahan parkir ini dilakukan oleh PT. Modern Industrial Estate Cikande atas pengelolaan lahan parkir Ruko Modern oleh PT. Gerbang Nusantara karena telah habis kontrak pada tanggal 31 Agustus 2023.


Sebelum pelaksanaan pengamanan pengosongan lahan parkir itu, saat memimpin apel, Kapolsek Cikande memberikan arahan dan cara bertindak kepada anggota yang akan melaksanakan pengamanan.


“Laksanakan pengamanan dengan cara humanis, pastikan tidak ada masyarakat yang tersakiti. Selain itu, pastikan tidak ada personel pengamanan yang menggunakan senjata api,” ujar Kapolsek Cikande.


Pada pelaksanaan pengosongan lahan parkir tersebut dihadiri juga kuasa hukum PT. Gerbang Nusantara sebagai pengelola parkir.


"Hadirnya kuasa hukum dari PT. Gerbang Nusantara ini untuk menolak pengosongan lahan parkir tersebut, kuasa hukum PT. Gerbang Nusantara mengatakan bahwa permasalahan ini sedang dalam proses gugatan di pengadilan dan menurutnya seharusnya PT. Modern Industrial Estet tidak melakukan pengosongan sepihak," ungkap Kapolsek Cikande.


Kemudian dilakukan pertemuan tertutup antara Kuasa hukum PT. Modern Industrial Estate dengan kuasa hukum PT. Gerbang Nusantara membahas permasalahan tersebut. 


Dan setelah dilakukan pertemuan, kuasa hukum PT. Gerbang Nusantara meminta waktu selama dua hari untuk berdiskusi dengan PT. Gerbang Nusantara terkait keputusan atau sikap terhadap pengelolaan lahan parkir Ruko Modern Cikande.


Kegiatan pengamana berjalan dengan lancar dan aman dan situasi wilayah hukum Polsek Cikande dalam keadaan kondusif.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolsek Cikande Pimpin Pengamanan Pengosongan Lahan Parkir Ruko Modern Cikande

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan