Peduli Lingkungan, Polsek Cikande dan Forkopimcam Tanam 100 Pohon di Lingkungan Ponpes Miftahussiri

Ansori S
Kamis, September 07, 2023 | 10:26 WIB Last Updated 2023-09-07T03:26:21Z
Dok. Penanaman Pohon dilingkungan Ponpes Miftahussiri (ist) 

SERANG | Polres Serang bersama jajaran polsek melakukan penanaman pohon secara serentak. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan dengan tema "Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini"


Kegiatan ini dilaksanakan juga oleh Polsek Cikande di wilayah hukum Polsek Cikande Polres Serang, pada Kamis (7/9/2023). Polsek Cikande melakukan penanaman 100 pohon di lingkungan Ponpes Miftahussiri, Desa Parigi, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.


Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan, Danrami Cikande Kapten Inf Jakson Beay, Sekmat Cikande Syamsudin, Kepala Desa Parigi Imam Haerul Falah, Pimpinan Ponpes Miftahussiri diwakili, Anggota Polsek Cikande, Anggota Koramil Cikande,Tokoh Masyarakat, RT dan Santri. 


Kompol Andhi mengatakan upaya ini merupakan aksi nyata Polri dalam melestarikan bumi yang digagas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Penanaman pohon dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri dalam menjaga keberlangsungan kehidupan.


"Semoga dengan penanaman pohon ini dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat umum dan menjadikan lingkungan Ponpes Miftahussiri lebih rindang dan sejuk," kata Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan.


"Penanaman pohon dipilih sebagai salah satu bentuk kontribusi karena pohon memiliki peran vital dalam menjaga ekosistem, menghasilkan oksigen, dan mereduksi dampak perubahan iklim," tambahnya.


Sementara pihak Ponpes Miftahussiri mengucapkan terima kasih kepada kepolisian terutama Polsek Cikande atas kegiatan penanaman pohon untuk penghijauan sejak dini ini, semoga penanaman pohon ini bermanfaat bagi lingkungan sekitar. 


"Kegiatan penanaman pohon untuk penghijauan sejak dini ini akan terus dilaksanakan setiap bulan di tempat-tempat umum yang minim penghijauan di wilayah hukum Polsek Cikande," tutup Kapolsek Cikande.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peduli Lingkungan, Polsek Cikande dan Forkopimcam Tanam 100 Pohon di Lingkungan Ponpes Miftahussiri

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan