Majlis Ta'lim Nurul Hikmah bersama JPPPM Provinsi Banten Gelar Maulid Nabi

Ansori S
Selasa, November 28, 2023 | 21:42 WIB Last Updated 2023-11-28T14:42:06Z
Dok. Istimewa

TANGERANG | Ribuan Warga Kampung, Pasir Nangka, Desa Jengkol, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang Banten, tumpah ruah menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, sekaligus Pengajian bulanan bersama JPPPM Provinsi Banten, yang di gelar di Majlis Ta'lim Nurul Hikmah, pada Selasa, (28/11/2023) 


Turut hadir dalam acara sebagai Penceramah Ustadzah Hj. Nafsah Nawawi S. Pdi, Qori Ustadzah Hj. Delini S. Pd,i, Ustadzah Qori 2 Hj. Falah lah, Tim Paduan Suara JPPPM Provinsi Banten, Ketua JPPPM. Hj. Afiyah Karin, S. Kom, Sekertaris Umum Ustadzah Hj. Nafsah Nawawi S. Kom, Bendum, Ustadzah Hj. Nariamah S. Pdi. 


Selain itu juga hadir Ketua Panitia Pelaksana Hj. Murni, Pengusaha Sukses asal Jengkol sekaligus Direktur Utama Cv. Barokah H. Bustomi,  Kepala Desa Jengkol beserta jajaran, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Ratusan Jamaah dari berbagai pelosok. 


Ketua Panitia Pelaksana Hj. Murni, dalam sambutanya mengatakan, Acara Maulid ini rutin dilaksanakan secara meriah pada tiap tahunnya, hal ini dilakukan mengingat animo masyarakat Desa Jengkol, khususnya Jamaah Majlis Ta'lim Nurul Hikmah sangat tinggi terhadap kegiatan-kegiatan kerohanian yang dapat menambah nilai-nilai keimanan.


"Persiapannya sangat lelah melelahkan, tetapi alhamdulillah terbayar dengan begitu sukses nya dengan acara ini, 

Mudah mudahan tahun depan bisa merayakannya lagi dan lebih sukses serta lebih meriah dari ini," ucapnya.


H. Hafiah Karim Ketua JPPPM Provinsi Banten menambahkan, Alhamdulillah berjalan lancar dan juga jama'ahnya antusias, dan ini merupakan pengajian yang luar biasa, karena dihadiri oleh ibu ibu jamaah, selain dari JPPPM juga dari majelis ibu ibu yang lainnya.


"Semakin melebarkan sayap, karena ada yang belum terjangkau oleh kami, terutama kabupaten lebak belum terjangkau, jadi kami memiliki keinginan semua kabupaten, kota, se provinsi banten itu mengenai JPPPM, Supaya JPPPM semakin maju, jaya dan terus, berkiprah didunia pendidikan yang digawangin oleh para perempuan, perempuan pengasuh pondok pesantren," ugkapnya.


Sementara itu, Kepala Desa Jengkol, Kecamatan Kresek, Saya atas nama pemerintah desa jengkol mengucapkan terimakasih banyak, dan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada ibu ibu majelis ta’lim di Pasir Nangka, Desa Jengkol Kecamtan Kresek, Kabupaten Tangerang, dan juga kepada ibu ibu majelis ta’lim JPPPM nusantara.


"Mudah-mudahan yang pertama silaturahmi mungkin ibu ibu semuanya kompak, membawa sariat islam kejalan yang lebih baik, dan mudah mudahan semua acara yang dilaksanakan di desa jengkol, hari ini di kampung pasir nangka mudah mudahan berkah barokah semuanya pada sehat, pada bahagia mudah mudahan kita mendapatkan safaat di yaumil kiamah nanti, amin yarobal alamin," ucapnya. 


Ditempat yang sama, Pengusaha asal Jengkol, sekaligus Direktur Utama CV. Barokah, H. Bustomi menyampaikan, Sebagai salah satu tokoh di Desa Jengkol mengajak semua lapisan masyarakat serta yang hadir dalam acara ini mengambil hikmah serta suri tauladan dan berakhlak mulia sesuai yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW, serta mengajak agar dalam kehidupan sehari-hari berpikiran yang positif terhadap sesama warga agar tercipta rasa kebersamaan sebagai Umat Muslim yang bermartabat.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Majlis Ta'lim Nurul Hikmah bersama JPPPM Provinsi Banten Gelar Maulid Nabi

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan