Berdalih Bebek Bantuan Dititipkan, Ketua RW O2 Kampung Sanggo Fix Berbohong

Ansori S
Kamis, Desember 07, 2023 | 11:22 WIB Last Updated 2023-12-07T04:23:52Z
Dok. Kandang Bebek Kelompok Kelapa Seribu Utama, Kampung Sanggo Desa Pringwulung, Nampak Kosong (ist) 

SERANG | Ketua RW 02, Kampung Sanggo, Desa Pringwulung, Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang, Asman selaku penerima Bebek bantuan dari program Ketapang tahun 2023 yang diduga dijual ke sodagar Bebek berdalih hanya ditipkan. 


"Bebek saya titipkan ke wilayah Ranca Gede. Saya tidak sanggup mengurus," kata Asman melalui sambungan telpon, Rabu (06/12). 


Asman berdalih Bebek bantuan dari program Ketapang yang diterimanya tidak dijual, tetapi hanya dititipkan ke seseorang yang diduga sodagar itik. Dengan alasan sudah tidak sanggup mengurus. 


"Sudah satu tahun saya urus tapi tidak sanggup untuk memberikan pakan. Besok juga saya ambil lagi ke sana," ucapannya. 


Asman juga mengatakan, bahwa dari jumlah 200 ekor Bebek bantuan program Ketapang Desa Pringwulung yang ada pada dirinya hanya tersisa 120


"Hanya 120, yang lain mati," aku dia. 


Pernyataan Asman lantas menimbulkan kecurigaan, karena sejak beberapa hari didapatkan informasi bahwa Bebek bantuan dari program Ketapang yang di terimanya sudah dijual ke seorang sodagar itik. 


"Dijual pak," kata salah satu warga. 


Menindaklanjuti pernyataan Asman, tim mencoba melakukan investigasi dan mendatangi kediaman sodagar itik yang diakui Asman hanya dititipkan. Namun, faktanya Bebek bantuan yang diakui Asman hanya dititipkan sudah tidak ada. 


Untuk menutupi tindakan korupsinya, kuat dugaan Asman akan memanipulasi bantuan tersebut dengan mengganti itik lain, dan berupaya mencari Bebek pinjaman dari pihak lain. 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berdalih Bebek Bantuan Dititipkan, Ketua RW O2 Kampung Sanggo Fix Berbohong

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan