Tim Resmob Polres Serang Berhasil Ringkus Empat Pelaku Curat Asal Sumsel

Ansori S
Rabu, Desember 27, 2023 | 14:33 WIB Last Updated 2023-12-27T07:33:58Z
Dok. Presscon Ungkap Kasus di Halaman Mapolres Serang (ist) 

SERANG | Empat pelaku pencurian dengan pemberatan asal Palembang, Sumatera Selatan, AS (33), AF (32), ADR (23) dan BA (32) berhasil di tangkap Tim Resmob Polres Serang. 


Dari keempat pelaku yang ditangkap, dua diantaranya AS dan BA dihadiahi timah panas oleh petugas, karena sempat melawan saat hendak ditangkap. 


Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, mengatakan pelaku pencurian dengan pemberatan ini merupakan pemain lama, bahkan ada diantara pelaku merupakan residivis. 


Kapolres menjelaskan, para pelaku saat melakukan aksinya selalu berkelompok dengan peran masing-masing. Ada yang menjadi eksekutor dan juga mengawasi keadaan. 


"Pelaku kita tangkap berdasarkan 3 LP sejak Oktober- Desember 2023. Dan para pelaku selalu berkelompok saat melakukan aksinya," kata AKBP Wiwin Setiawan, Rabu (27/12). 


Sementara kata Wiwin, pelaku saat melakukan aksinya pada jam-jam rawan. Mulai pukul 03.00 WIB dinihari, dengan cara merusak pagar rumah korban dengan menggunakan kunci leter L dan kunci leter T. 


"Atas perbuatannya ke empat pelaku kita jerat dengan pasal 363 KHUPinda, dengan acaman 7 tahun Penjara," tukasnya.


Kapolres Serang menambahkan, pada rentan tahun 2023 pihaknya berhasil melakukan ungkap kasus pidana umum sebanyak 380 kasus dengan 420 orang tersangka dari (90% LP). Sedangkan untuk tindak pidana korupsi ada 3 LP dengan 4 orang tersangka. 


Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Serang AKP Andi Kurniady ES menambahkan, keempat pelaku di tangkap oleh tim Resmob dari tempat yang berada. 


"Para pelaku kita tangkap dari berbagai tempat," kata AKP Andi. 


Selain empat orang tersangka, lanjut mantan Kasat Reskrim Polres Lebak ini, juga turut diamankan beberapa unit kendaraan bermotor hasil curian dan alat bukti lainnya seperti untuk 3 pucuk senjata api jenis Arisofgun, kunci leter T untuk melakukan aksi kejahatannya. 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Resmob Polres Serang Berhasil Ringkus Empat Pelaku Curat Asal Sumsel

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan